Share

Logo Mirip Lambang Nazi Gegerkan Pengunjung Taman di Australia

Denisa Aisyah, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 406 2519642 logo-mirip-lambang-nazi-gegerkan-pengunjung-taman-di-australia-Oai4ZXkXCM.jfif Logo mirip lambang Nazi (dok Anti-Dafamation Commission)

JAKARTA - Sebuah logo mirip lambang Nazi di taman di Australia mencuri perhatian.

Lambang mirip logo Nazi itu ditemukan pertama kali seorang wanita di Harleston Park, Elsternwick saat berjalan dengan putranya berusia dua tahun.

Melansir News.com.au, Ketua Komisi Anti-Pencemaran Nama Baik Dr. Dvir Abramovich memaparkan, tindakan vandalisme itu menargetkan anak-anak dan korban.

“Epidemi simbol vandalisme di Melbourne terus melonjak, dengan peningkatan dramatis grafiti supremasi kulit putih saat para ekstremis menyebarkan virus kebencian mereka,” kata Dr Abramovich.

“Bayangkan betapa sedihnya seorang penyintas Holocaust, yang membawa cucu mereka ke taman ini, ketika dihadapkan dengan simbol genosida ini, yang mungkin mereka pikir tidak akan pernah mereka lihat seumur hidup mereka," sambungnya.

Dr Abramovich memaparkan, hal ini bukanlah sekadar vandalisme semata namun serangan terhadap seluruh masyarakat.

“Saya mewakili kemarahan yang akan dirasakan banyak orang Australia saat ini."

"Grafiti jelek ini menunjukkan bahwa fanatik fanatik ini bertekad untuk menabur benih ketakutan dan intimidasi di kota kami yang merupakan mercusuar keragaman dan penerimaan yang bersinar," paparnya.

Insiden vandalisme lain menggunakan lambang Nazi tahun ini mulai merajarela mulai dari di kantor polisi di Emerald, klub olahraga Yahudi, di luar kantor di Collins Street serta pada dinding di Fitzroy North, yang juga menambahkan nama Hitler dengan hati.

Pada bulan September Polisi Victoria telah dapat mengidentifikasi neo-Nazi yang secara aktif berpartisipasi dalam protes di Melbourne menentang vaksin Covid.

Pada bulan Januari tahun ini sekelompok supremasi kulit putih di balaclavas turun ke taman nasional di Grampians di Victoria barat meneriakkan "Heil Hitler" dan "kekuatan putih".

Sebuah bendera Nazi dikibarkan dari menara telepon di kota Kyabram di kawasan Victoria tahun lalu, menyusul laporan sebelumnya tentang pengibaran bendera di Beulah dan Wagga.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini