Share

Selundupkan Heroin Lebih dari 2 Kg di Koper, Wanita Asal Kenya Ditangkap

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Selasa 21 Desember 2021 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 406 2519790 selundupkan-heroin-lebih-dari-2-kg-di-koper-wanita-asal-kenya-ditangkap-dZJJJib8fp.jpg Ilustrasi Koper di Bandara (dok Freepik)

JAKARTA - Seorang wanita asal Kenya ditangkap di Bandara Internasional Jaipur, India, setelah membawa heroin seberat lebih dari dua kilogram yang bernilai sekitar 15 crore di pasar internasional.

Wanita berusia 33 tahun itu tiba dari Sharjah dengan penerbangan Air Arabia, kemudian dicegat di bandara berdasarkan pemeriksaan Look Out Circular(LOC).

Sesuai LOC dari departemen imigrasi, wanita tersebut telah memberikan nomor ponsel yang sama dalam aplikasi visanya, seperti yang diberikan oleh dua penumpang wanita asal Uganda lainnya yang dicegat di Bandara Delhi pada 13 November lalu dengan 12,9 kg heroin, dan diperkirakan bernilai 90 crore.

Baca Juga:

Viral Penumpang Kepanasan hingga Kesulitan Cari Bagasi di Bandara, Ini Fakta Sebenarnya

Petugas bandara mencurigai, dia sebagai bagian dari sindikat yang terlibat dalam penyelundupan narkoba, kemudian mengosongkan dan menggeledah kopernya, serta memasukkannya ke dalam pemeriksaan X-ray.

Radiografi koper tampak lebih berat dari biasanya saat kosong, menunjukkan gumpalan zat tersembunyi. Petugas menemukan kompartemen palsu di sisinya.

Mereka kemudian memotongnya dan menemukan dua amplop besar, masing-masing tertempel rapi di kedua sisinya dengan perekat yang kuat.

Amplop itu memiliki zat berwarna putih, beberapa dalam gumpalan kecil dan butiran, sementara sisanya dalam bentuk bubuk.

Tes awal dengan Drug-Detection (DD) Kit mengungkapkan zat tersebut adalah heroin. Barang selundupan itu telah disita dan dalam penyelidikan lebih lanjut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini