Share

Tak Perlu Ribet, Begini Cara Mengecek Kebersihan di Kamar Hotel

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 21 Desember 2021 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 549 2519758 tak-perlu-ribet-begini-cara-mengecek-kebersihan-di-kamar-hotel-utfKfBiLNo.jpg Ilustrasi hotel (dok freepik)

JAKARTA - Saat menginap di kamar hotel, kamu sebaiknya mengecek terlebih dahulu kebersihannya.

Melansir The Sun, seorang pramugari memiliki pengalaman selama 19 tahun menjelaskan, cara termudah untuk cek kamar hotel yang sudah dibersihkan dengan benar.

Ia memaparkan, caranya adalah dengan melihat kasur atau tempat tidur di kamar hotel.

Apabila kasur atau seprai di kamar hotelmu terlihat belum terlipat ataupun tersusun dengan rapih, berarti kamarmu belum dibersihkan dengan benar.

Baca Juga:

 Viral Penumpang Kepanasan hingga Kesulitan Cari Bagasi di Bandara, Ini Fakta Sebenarnya

Pemprov Papua Terbitkan Surat Edaran PPKM Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Begini Isinya

"Jangan tidur di seprai hotel yang belum dilipat atau tidak ada lipatan di atasnya," ujarnya.

"Seseorang sudah tidur di atasnya," sambungnya.

Hal serupa diakui petugas Motel Mariposa yang tak jauh dari Taman Nasional Yosemite, California, Amerika Serikat (AS), Dan.

"Saya bisa mengganti 20 tempat tidur dalam sehari. Ini pekerjaan yang melelahkan," ujar Dan.

Dan mengaku, terkadang melakukan cara curang yaitu tidak membersihkan kamar hotel dengan keseluruhan karena banyaknya permintaan.

"Jadi, jika saya melihat tempat tidur yang telah digunakan tetapi belum sepenuhnya berantakan, saya hanya akan menarik seprai dengan sangat kencang dan berharap tidak ada yang memperhatikan. Sejauh ini berhasil untuk saya," ungkap Dan.

Tak hanya itu, traveler berpengalaman bernama Harrison Jacob juga mengungkap cara mudah untuk mengecek apakah kamar hotel yang kita tinggali sudah bersih atau belum.

"Setiap kali saya memasuki kamar hotel atau Airbnb, saya memeriksa ketel listrik atau pembuat kopi, barang standar yang hampir ada di setiap kamar hotel untuk melihat seberapa bersihnya," ujar Jacob.

Jacob memaparkan, ketel listrik merupakan benda yang paling cepat kotor jika tidak dibersihkan. Hal ini dikarenakan ketel listrik selalu mengandung air atau uap air dan bisa menjadi sarang bakteri, karat dan jamur.

"Jika mereka (ketel listrik) tidak dibersihkan secara teratur, maksud saya dengan cuka atau tidak dibilas dengan air panas mereka akan dengan cepat menjadi kotor," ujar Jacob.

Jacob menilai, ketel listrik seringkali menjadi benda yang disepelekan oleh hotel yang kurang rajin. Itulah beberapa tips untuk mengecek bersih tidaknya sebuah kamar hotel.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini