Share

Jelang Nataru, Kapasitas Pengunjung Ancol Dibatasi 75 Persen

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 21 Desember 2021 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 406 2520318 jelang-nataru-kapasitas-pengunjung-ancol-dibatasi-75-persen-DcTYovJSIv.jpg Ancol (Instagram @ancoltamanimpian)

JAKARTA - Ancol merupakan salah satu destinasi wisata yang kerap dikunjungi warga Jakarta dan sekitarnya. Tak terkecuali pada saat perayaan Nataru mendatang.  Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, Ancol hanya menjual tiket secara online dengan kapasitas pengunjung 75 persen.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, hal ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan pengunjung. Nantinya, jika kuota tiket harian sudah habis terjual, wisatawan tidak akan bisa membeli tiket untuk jadwal hari itu.

"Saat ini kuota kunjungan Ancol di 75%, sesuai dengan peraturan PPKM Level 1. Nah, itulah kenapa kita mewajibkan pembelian tiket secara online," kata Nugroho saat dihubungi pihak MNC Portal pada Selasa (21/12/2021).

Baca Juga:

Sederet Tipe Penumpang Kapal Pesiar yang Paling Dibenci, Patut Dihindari Selama Plesiran

Alasan Lampu Kabin Pesawat Dimatikan Saat Take Off dan Landing

Selain itu, Nugroho juga mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada acara khusus pada momen Nataru mendatang. Pihaknya menjelaskan, mereka akan fokus pada pelayanan pengunjung.

"Untuk Nataru ini Ancol belum ada acara khusus. Kami akan fokus pada pelayanan pada pengunjung," ujar Nugroho.

Disisi lain, jam operasional Ancol sudah kembali normal. Ancol beroperasi pada pukul 06.00 hingga 21.00 WIB. Seluruh unit rekreasi juga sudah beroperasi kembali, hanya saja untuk Atlantis Water Adventures beroperasi khusus akhir pekan selama Desember ini.

"Seluruh unit rekreasi saat ini sudah buka, namun untuk Atlantis Water Adventures di Desember ini baru beroperasi di Sabtu dan Minggu," terang Nugroho.

Meski demikian, untuk kuota pengunjung serta tiket yang akan dijual pihak Ancol secara online pada tahun baru alias 31 Desember mendatang belum bisa dipastikan. Pihaknya akan menunggu arahan dari Pemprov DKI terlebih dahulu.

"Untuk tanggal 31 Desember kami masih menunggu arahan dari Pemprov DKI," tukas Nugroho.

Selain pembatasan kapasitas pengunjung, pihak Ancol juga menerapkan protokol kesehatan yakni dengan pengunjung wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini