Share

Nekat Masuk Gerbong Kereta Bergerak, Wanita Hamil Nyaris Merenggang Nyawa

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 406 2520553 nekat-masuk-gerbong-kereta-bergerak-wanita-hamil-nyaris-merenggang-nyawa-wM1LnO1zcb.jpg Kereta bawah tanah (Getty Images via MyLondon)

SEORANG wanita yang sedang hamil besar nekat melintasi gerbong Tube, kereta bawah tanah di Inggris yang sedang bergerak. Aksi berbahaya ibu hamil tersebut membuat para penumpang lain tercengang.

Mengutip laporan MyLondon, peristiwa itu terjadi di Stasiun Ealing Broadway, London, pada Senin lalu sekira pukul 09.30 waktu setempat. Saat itu, kereta cepat mulai bergerak meninggalkan stasiun, tapi wanita itu nekat ingin masuk.

Baca juga:  Hiii...Penumpang Kereta Bawah Tanah Dibuat Jijik Lihat Aksi Wanita Lakukan Tes Covid Sendiri

Seorang penumpang menggambarkan bagaimana wanita itu hampir tidak bisa masuk melalui pintu kereta yang tergoncang, dan bisa saja terbunuh bila dia beruntung.

“Saya baru saja melihat seorang wanita hamil yang berjalan melintasi gerbong melalui pintu sementara kereta sedang bergerak. Saya tidak mengatakan apa-apa, tetapi dia bisa saja meninggal, dan saya yakin itu melanggar hukum," ujar seorang penumpang Tube.

 

“Saya berbicara dengan penumpang lain dan mereka sama marahnya. Dia bahkan melakukannya dua kali!” tambahnya.

Ada sebuah aturan, di mana dilarang berjalan di antara gerbong saat kereta bawah tanah bergerak. Ini karena sangat berbahaya. Pintu hanya boleh digunakan saat ada keadaan darurat atau jika pintu kereta macet.

 Baca juga: Aksi Wanita 25 Tahun Berkelahi di Stasiun hingga Aniaya Korban

Pintu memiliki peringatan yang jelas pada mereka yang mendesak penumpang untuk tidak mencoba menyeberang. Mereka berada di tempat untuk menghentikan kecelakaan, dan pintu hanya dipasang dalam keadaan darurat.

Hal ini bisa dikenakan denda, tetapi tindakan hukum biasanya tidak akan mengambil kepada seseorang yang memustuskan untuk melakukannya, dan itu jelas ditandai.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini