Share

7 Makanan dan Minuman yang Dihindari Pramugari Saat Penerbangan

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Jum'at 24 Desember 2021 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 301 2520780 7-makanan-dan-minuman-yang-dihindari-pramugari-saat-penerbangan-Ftr7PBCCgK.jpg Ilustrasi pramugari (dok iStock)

PRAMUGARI memiliki tanggung jawab melayani penumpang selama penerbangan. Mereka dituntut untuk selalu siap dan sigap ketika penumpang memerlukan bantuan. Untuk itu, pramugari lebih selektif mengenai apa yang mereka konsumsi di tempat kerja.

Awak kabin sering kali harus makan saat mereka bisa melakukannya di tengah penerbangan. Camilan yang mudah dimakan tanpa harus didinginkan atau dihangatkan lebih diutamakan daripada makanan yang sebenarnya. Ini karena mempertimbangkan hidung penumpang. Pramugari akan menghindari baik makanan maupun minuman yang berbau dan yang dapat memicu reaksi alergi.

Berikut tujuh makanan dan minuman yang dihindari pramugari di pesawat:

Minuman berkabonasi

Selama penerbangan, pramugari cenderung menghindari mengonsumsi minuman berkabonasi ini, seperti soda. Ini karena minuman bersoda dapat membuat jantung terasa seperti terbakar. Juga memiliki kandungan gas karbon dioksida, di mana bila diminum akan memberikan efek seperti mendesis.

infografis

Baca Juga:

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Banjir, Cek 4 Fakta Terbarunya

Balas Dendam Karena Anaknya Mati Diserang, Monyet Membantai 250 Anjing di India

Keripik

Makanan renyah seperti tortilla dan keripik kentang saat dimakan menimbulkan suara yang cukup bising dan dapat mengganggu kenyamanan penumpang. Sebab itu, pramugari biasanya menghindari memakan makanan tersebut.

Kopi dan teh

Pramugari sering terlihat membawa kopi atau teh sendiri dari bandara seperti Starbucks atau Peet's. Ini karena mereka tidak mempercayai air yang digunakan untuk membuat minuman panas di pesawat.

Kacang-kacangan

Meski terkadang pramugari membagikan sekantong kecil kacang di pesawat, mereka berusaha untuk menghindari makanan yang mungkin membuat orang alergi. Residu kacang di tangan dapat menyebabkan masalah serius bagi beberapa penumpang.

Yogurt cup

Pramugari juga menghindari memakan yogurt cup selama penerbangan, meski yogurt merupakan sumber probiotik yang baik. Kemasan dalam yogurt cenderung bisa meledak karena tekanan kabin. Juga mungkin tidak ada cara untuk membuatnya tetap dingin.

Sup instan

Sup instan tidak mudah dimakan di pesawat. Turbulensi yang tak terduga dan secangkir cairan yang mengepul membuat makanan seperti Top Ramen dan mi instan apa pun menjadi makanan yang kurang ideal untuk pramugari.

Makanan asin

Makanan asin bisa membuat siapa saja merasa kembung, tetapi efeknya sangat kuat saat di udara. Itu sebabnya Anda mungkin tidak akan pernah melihat pramugari memakan salah satu makanan cepat saji yang asin di dalam pesawat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini