Share

Pangeran William dan Kate Middleton Diminta Berhenti Terbang Pakai Helikopter, Ini Alasannya

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 406 2520959 pangeran-william-dan-kate-middleton-diminta-berhenti-terbang-pakai-helikopter-ini-alasannya-uWHcR7vLqd.jpg Pangeran William dan Kate Middleton (Instagram @dukeandduchiesofcambridge)

JAKARTA - Ratu Elizabeth II meminta Pangeran William untuk berhenti menerbangkan keluarganya, seperti sang istri Kate Middleton, dan anak-anaknya menggunakan helikopter.

Melansir The Sun, seorang sumber yang tak ingin disebutkan namanya menjelaskan, Ratu Elizabeth II telah memintanya untuk berhenti terbang karena menganggap banyak bencana bisa saja terjadi.

Larangan ini juga bertujuan demi keselamatan sang calon raja.

Terdapat aturan tidak tertulis yang membuat para bangsawan senior berhenti untuk melakukan penerbangan bersama.

Baca Juga:

Intip Gaya Liburan Pramugari Tulipa Dias, Pamer Bodi Seksi hingga Pose Manja

Balas Dendam Karena Anaknya Mati Diserang, Monyet Membantai 250 Anjing di India

Meski demikian, aturan tersebut dilonggarkan saat keluarga Pangeran William mulai membagi waktu mereka antara London dan Norfolk.

Ratu Elizabeth II telah berbicara dengan Pangeran William yang sebelumnya telah menerbangkan keluarganya sejauh 115 mil dari Istana Kensington ke rumah mereka di Anmer Hall, Norfolk.

Penerbangan itu dilakukan setelah dua kali kejadian nyaris celaka di satu penerbangan helikopter kerjaan.

Sumber itu memaparkan, Ratu Elizabeth II khawatir meski meyakini bahwa William adalah pilot yang memiliki kemampuan. Ia berpikir hal itu tidak sepadan dengan nyawa kelima cucu dan cicitnya bila terbang bersamaan.

Apabila sesuatu terjadi, hal itu bisa menimbulkan krisis konstitusional.

"Dia berpikir masa depan akan cerah di tangan mereka setelah Charles, tetapi bila sesuatu terjadi padanya dan keluarganya, ia tak mampu memikirkannya," tegas sumber itu.

Adapun, William diketahui sering menerbangkan helikopter saat terbang bersama keluarganya. Alarm kewaspadaan kembali berbunyi setelah ada insiden yang melibatkan anggota kerajaan, yakni helikopter milik Ratu Sikorsky S-76 mengalami kerusakan pada September 2021, dan sebuah penerbangan dengan pesawat juga terpaksa dibatalkan karena cuaca buruk.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini