Share

Nekat Bawa Kembang Api ke Pesawat, Wanita Ini Diciduk Petugas

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 406 2521044 nekat-bawa-kembang-api-ke-pesawat-wanita-ini-diciduk-petugas-D5WNFhBPZa.jpg Kembang api yang disita dari penumpang di Bandara Hancock Syracuse (TSA/Syracuse)

SEORANG wanita diamankan petugas di Bandara Internasional Hancock Syracuse, New York, Amerika Serikat, karena membawa kembang api dan petasan saat hendak naik pesawat, pada Selasa pagi.

Juru Bicara Urusan Publik Badan Keamanan Transportasi Amerika Serikat (TSA) Lisa Farbstein mengatakan, barang-barang itu sangat mudah terbakar dan tidak diizinkan masuk dalam penerbangan. Hal itu juga dapat memperlambat pos pemeriksaan.

 Baca juga: Sensasi Naik Pesawat Serasa Numpang Angkot, Tertarik Coba?

Melansir dari laporan Syracuse, kembang api yang dibawa oleh penumpang itu, seperti three-peat rockets dan blue stars with reports yang menembakkan bola api. Meski begitu, TSA tidak memberikan rincian lainnya terhadap penumpang wanita tersebut.

Menurut situs TSA, penumpang yang membawa kembang api ke dalam pesawat dapat dikenakan denda berkisar mulai dari $360 hingga $2.090 atau sekitar Rp5 jutaan hingga Rp29 jutaan setiap pelanggaran per orangnya.

 

Terlepas dari kekhawatiran Covid-19 yang meningkat setelah varian omicron terdeteksi, TSA mengatakan pihaknya memperkirakan akan menyaring hampir 30 juta pelancong yang akan liburan antara pada 20 Desember dan 3 Januari.

Baca juga:  Viral! Pesawat Delay, Penumpang Berkelahi di Bandara

Pelancong didorong untuk tiba dua jam sebelum keberangkatan yang dijadwalkan dan berkemas dengan cerdas untuk menghindari penundaan. Juga wajib memakai masker di semua bandara dan dalam pesawat.

"Yang terbaik adalah pergi ke bandara lebih awal, memakai masker, dan bersabar," ujar Farbstein.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini