Share

Pilot Wanita Termuda yang Keliling Dunia Tiba di Indonesia, Demen Sate Ayam!

Michelle Natalia, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 406 2521086 pilot-wanita-termuda-yang-keliling-dunia-tiba-di-indonesia-demen-sate-ayam-Yj2DaXYl05.jpg Zara Rutherford di Kedubes Belgia, Jakarta (MPI/Michelle)

PILOT wanita termuda dunia, Zara Rutherford mendaratkan pesawatnya di Indonesia. Remaja berusia 19 tahun ini terbang menggunakan pesawat Ultralight Shark miliknya, sebuah microlight tercepat di dunia.

Rutherford yang merupakan keturunan Inggris-Belgia ini, mengawali terbang solo pada Agustus 2021 dari Bandara Kortrijk-Wevelgem di Belgia barat. Dia sedang menyelesaikan misi untuk wujudkan mimpi jadi wanita termuda yang keliling dunia sendirian dengan pesawat.

Baca juga: Misi Terbang Keliling Dunia Hampir Selesai, Gadis Cantik Ini Ungkap Kesulitan Dihadapinya

Rutherford berhasil menempuh perjalanan sejauh 51.000 km melintasi lima benua dan 52 negara, termasuk Amerika Serikat, Greenland, Rusia dan Kolombia.

 Dalam konferensi persnya di kediaman Duta Besar Belgia untuk Indonesia di Jakarta, Rutherford mengaku sangat senang bisa menginjak kaki di Bumi Nusantara. Ia langsung jatuh cinta dengan kuliner Indonesia.

"Saya belum sempat ke mana-mana karena serba keterbatasan di masa pandemi ini, tapi saya sudah mencicipi beberapa makanan. Saya suka sate ayam," ujarnya di Jakarta, Rabu(22/12/2021).

Rutherford mengatakan bahwa hidangan sate ayam sangat lezat menurut seleranya. Terlebih, saus kacangnya. "Saus kacangnya itu enak sekali. Saya sangat menyukainya," ungkapnya.

Baca juga: Pilot Ini Ingin Jadi Wanita Termuda Terbang Sendiri Keliling Dunia

Rutherford mengatakan bahwa dirinya ingin sekali mengunjungi Jakarta lagi ketika pandemi selesai.

 "Karena pandemi ini saya belum bisa bebas berjalan-jalan, semoga selepas pandemi saya bisa menikmati travel saya di Indonesia kelak," tuturnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini