Share

Libur Natal, Pengunjung Wisata Cimory Dairy Land di Puncak Membeludak

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Sabtu 25 Desember 2021 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 25 406 2522467 libur-natal-pengunjung-wisata-cimory-dairy-land-di-puncak-membeludak-LL5y5mw7H6.JPG Cimory Dairyland di Puncak, Bogor (MPI/Putra RA)

PENGUNJUNG wisata Cimory Dairy Land di kawasan Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor membeludak, Sabtu (25/12/2021) yang bertepatan dengan libur Natal. Polisi pun memberikan teguran kepada pengelola sembari memberikan imbauan agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Pantauan MNC Portal, terlihat antrean kendaraan pribadi mengular cukup panjang di area parkir wisata tersebut. Benar saja, ketika berada di dalam atau area ticketing nampak sudah disesaki oleh pengunjung.

Baca juga:  Catat! Ini 7 Destinasi Terbaik Merayakan Natal di Indonesia, Nikmati Kemeriahannya

Hampir tidak ada jaga jarak antar pengunjung yang sedang mengantre tiket. Meskipun, di area depan atau pintu masuk pengunjung sudah dilakukan pengecekan aplikasi PeduliLindungi oleh pengelola.

Polisi yang datang ke lokasi langsung memberikan imbauan dengan pengeras suara agar tidak berkerumun. Tak sampai di situ, pihak pengelola juga diberikan teguran agar menjaga protokol kesehatan dan membatasi kapasitas pengunjung sesuai aturan.

 

"Di sini lumayan ramai, tadi kita sudah lakukan imbauan agar tetap menjaga protokol kesehatan. Kita juga bagikan masker kepada pengunjung yang tidak memakai masker," kata anggota Satlantas Polres Bogor Briptu Farhan di lokasi.

Baca juga:  Libur Natal, Ini 7 Gereja Tua Bersejarah di Indonesia Buat Wisata Religi

Kepadanya, pengelola mengaku kapasitas maksimal pengunjung dibatasi 50 persen. Tetapi, terlihat sudah melebihi ambang batas dari aturan yang ditetapkan.

"Tadi kami koordinasi dengan managernya Dairy Land untuk memperhatikan dan mempersiapkan apa saja yang harus disiapkan menghadapi libur Nataru. Tadi managernya bilang masih 50 persen tapi tadi dari pantauan maksimal," ungkap Farhan.

Setelah diberikan teguran dan arahan oleh polisi, akhirnya pengelola membatasi sementara akses masuk pengunjung ke lokasi wisata tersebut karena sudah melampaui batas. Pengunjung yang baru akan masuk pun telah dilarang petugas keamanan.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Jakarta bernama Yati mengaku kecewa lantaran tidak bisa masuk ke Cimory Dairy Land. Padahal, keluarganya sengaja datang ke kawasan Puncak untuk berwisata.

 Ilustrasi

"Tadi alasanya (di dalam) sudah penuh. Kita dari Jakarta bawa anak-anak ke sini eh gak bisa (masuk) katanya sih sampai jam 12, tapi gak tahu juga. Motor juga gak bisa masuk, saya parkir di situ (depan) eh sama gak bisa masuk juga," tutur Yati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini