Share

Langka! Pesawat Rela Putar Balik ke Bandara Jemput 2 Tas Penumpang yang Tertinggal

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Minggu 26 Desember 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 25 406 2522484 langka-pesawat-rela-putar-balik-ke-bandara-jemput-2-tas-penumpang-yang-tertinggal-VS7FJTNnqk.jpg Ilustrasi koper penumpang pesawat (Stuff)

PESAWAT Sounds Air 906 tujuan Wellington rela putar balik untuk menjemput dua tas penumpang yang tertinggal di Bandara Westport, Selandia Baru. Kejadian ini tergolong langka dalam penerbangan.

Manajer Operasional Sounds Air, Jesse Woods mengatakan, sebagian besar bagasi berhasil mencapai Bandara Wellington. Namun, ada dua tas dilaporkan tertinggal di carousel atau tempat pengambilan bagasi di Westport.

Baca juga: Pecah Rekor, Pilot Ini Terbangkan Pesawat Listrik Terlama di Dunia Melintasi Selat

"Pilot baru lima sampai 10 menit dalam perjalanan ketika anggota staf di Westport menghubungi mereka," kata Woods dilansir dari laporan Stuff New Zealand, Sabtu (25/12/2021).

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi pada Rabu sore lalu dan merupakan penerbangan terakhir hari itu.

 

"Menjelang Natal, orang-orang harus membawa barang-barang mereka, jadi pilot membuat keputusan untuk kembali dan mengangkat tas-tas itu," katanya.

 Baca juga: Gagal Mendarat di Bima, Pesawat Wings Air Putar Balik ke Lombok

Woods mengatakan penumpang itu berterima kasih. Sementara sebagian besar penumpang merasa tidak keberatan dan memaklumi adanya penundaan atau delay penerbangan akibat pesawat putar balik menjemput tas yang tertinggal.

"Ini tidak ideal, ini ketidaknyamanan. Anda mungkin mendapatkan penumpang yang frustrasi, tetapi kebanyakan memahami itu bisa terjadi pada siapa saja. Sama halnya ketika sebuah penerbangan menunggu penumpang yang terlambat. Orang tahu mungkin mereka menunda penerbangan berikutnya," lanjutnya.

Penundaan sedikit dikurangi oleh staf Bandara Wellington yang bekerja cepat untuk menurunkan pesawat.

Woods mengatakan putar balik adalah kejadian langka, sesuatu yang terjadi beberapa kali dalam setahun, di ribuan penerbangan.

Ilustrasi

“Ada banyak bagian yang bergerak, terkadang ada yang salah. Kadang-kadang itu menempatkan tas di penerbangan berikutnya, tetapi ketika kami melakukan kesalahan, kami akan melakukan segala yang kami kendalikan untuk memperbaikinya. ”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini