Share

Baru Bebas, Pemuda Ini Kembali Diciduk karena Menikam Penumpang Kereta

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Minggu 26 Desember 2021 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 25 406 2522500 baru-bebas-pemuda-ini-kembali-diciduk-karena-menikam-penumpang-kereta-gOedfCcpnq.jpg Ilustrasi kereta bawah tanah (amny.com)

SEORANG pemuda 27 tahun menikam penumpang di stasiun kereta bawah tanah Times Square, New York, Amerika Serikat. Keduanya sempat berkelahi. Pelaku akhirnya menikam korban yang berumur 52 tahun lalu mendorongnya hingga jatuh ke rel.

Baca juga:  Ngeri, Pria Ini Hampir Tewas Usai Didorong ke Rel Kereta hingga Alami Patah Lengan

Pelaku diketahui baru saja dibebaskan tanpa jaminan oleh pengadilan setempat atas kasus yang sama. Pria yang tak disebutkan namanya itu ternyata sudah tiga kali menyerang penumpang kereta, tapi lolos dari hukuman.

Melansir dari laporan New York Post, Sabtu (25/12/2021), penyerangan terakhir terjadi Rabu pagi lalu. Pelaku menikam korban dengan pisau dua kali di punggung dan leher, kemudian mendorongnya ke rel. Beruntung tidak ada kereta yang melintas saat itu.

 

Polisi langsung menggunakan tourniquet di lengan korban untuk membendung pendarahan. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bellevue dalam kondisi sadar untuk dirawat. Polisi menemukan sebilah pisau di lokasi kejadian.

 Baca juga: Pria Mabuk Menggila di Stasiun, Habis Serang Penumpang Kereta Malah Jatuh ke Celah Peron

Polisi akhirnya menciduk pelaku. Rupanya insiden itu adalah penangkapan ketiganya karena penikaman, dan diperkirakan akan didakwa dengan percobaan pembunuhan.

Dia ditangkap pada 31 Juli setelah diduga menikam seorang pria di Brooklyn.

Kemudian dia ditangkap pada 10 November karena menyayat kepala seorang pekerja dapur di BoCaphe di 222 Lafayette Street. Dalam kedua kasus tersebut, dia dibebaskan tanpa jaminan.

Jaksa Manhattan meminta jaminan sebesar $50.000 atau $150.000, tetapi Hakim Lumarie Maldonado-Cruz membebaskannya dengan pembebasan yang diawasi. Dia didakwa dengan penyerangan tingkat pertama.

 Ilustrasi

"Bagaimana seseorang bisa dibebaskan setelah melakukan dua penusukan? Ini adalah ketiga kalinya dia menikam seseorang dalam waktu kurang dari enam bulan. Orang yang tidak bersalah tidak aman di New York," kata seorang polisi Manhattan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini