Share

Ternyata Ini Penyebab Makanan di Pesawat Terasa Tak Enak, Begini Solusinya!

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Minggu 26 Desember 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 25 406 2522523 ternyata-ini-penyebab-makanan-di-pesawat-terasa-tak-enak-begini-solusinya-Eg5NFAfFWJ.jpg Ilustrasi makanan di pesawat (Food And Wine)

SEBAGIAN penumpang pesawat mengeluhkan tentang makanan pesawat yang terasa agak hambar bahkan tidak enak di lidah. Ternyata, itu mungkin bukan kesalahan koki, tetapi kesalahan selera Anda.

Melansir dari The Sun, Sabtu (25/12/2021), udara di pesawat dapat mengeringkan saluran hidung. Sejurus kemudian lidah atau indra perasa seseorang bisa kurang peka.

Baca juga:  7 Makanan dan Minuman yang Dihindari Pramugari Saat Penerbangan

Indera penciuman Anda melemah, begitu juga indera perasa Anda. Inilah yang menyebabkan makanan pesawat terasa tidak enak di lidah. Selain itu, tekanan kabin yang rendah menurunkan kadar oksigen dalam darah Anda.

Itu berarti bagian dari sistem saraf Anda yang merespons bau menjadi kurang sensitif.

 Ilustrasi

Namun, ada cara untuk mengatasinya. Profesor Charles Spence, pakar rasa dan makanan, mengatakan kebisingan mesin di pesawat bisa membuat makanan terasa lebih pahit hingga 10 persen.

"Mengenakan sepasang headphone peredam bising sebenarnya bisa menjadi salah satu cara paling sederhana untuk membuat makanan dan minuman terasa lebih enak di ketinggian," kata Charles kepada Telegraph.

 Baca juga: Pakai Seragam Pramugari dan Jual Produk Seks, Youtuber Seksi Digugat

"Tekanan kabin yang lebih rendah, udara kabin yang kering, dan kebisingan mesin yang keras, semuanya berkontribusi pada ketidakmampuan kami untuk merasakan dan mencium bau makanan dan minuman," katanya.

Jadi meredam kebisingan dengan sepasang headphone dapat membuat makan Anda lebih nikmat.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini