Share

Jangan Pernah Pakai Piring di Kamar Hotel, Karyawan Ungkap Alasannya

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Senin 27 Desember 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 406 2522974 jangan-pernah-pakai-piring-di-kamar-hotel-karyawan-ungkap-alasannya-ylGVO1th0m.JPG Ilustrasi (Foto: Unsplash)

BAGI sebagian orang yang menginap, dan menggunakan barang pecah belah di kamar hotel merupakan hal lazim. Meski demikian, seorang karyawan hotel mengungkapkan, lebih baik tamu tidak menggunakan piring atau barang pecah belah lainnya yang ada di kamar hotel.

Pengguna Reddit dengan nama RedRose_812, yang bekerja di hotel butik mengatakan, hotel mereka memiliki kamar dengan dapur kecil yang meliputi piring, peralatan makan, dan wajan. Mereka mengungkapkan bahwa kebersihan banyak tamu di bawah standar yang diharapkan.

Cukup umum bagi orang untuk menggunakan piring di dapur dan kemudian meletakkannya kembali di lemari tanpa mencucinya.

Sebagai referensi, hotel menyediakan dua hingga tiga piring, peralatan makan dari perak, beberapa panci, wajan, dan peralatan masak.

Dan setiap kamar memiliki mesin pencuci piring mini. Selain itu, hotel juga menyediakan deterjen dan sabun cuci piring biasa untuk mencuci piring dengan tangan.

Baca juga: Dear Traveler, Ini Daftar Biaya Karantina Mandiri di Hotel dari Rp6,7 Juta hingga Rp21 Juta

Infografis Hotel Luar Angkasa

“Saya benar-benar tidak keberatan menemukan piring di wastafel. Saya bisa memasukkannya ke dalam mesin pencuci piring dan itu bukan masalah besar. Namun, untuk menyingkirkan piring kotor dan berkerak seperti kamu tidak menggunakannya? Siapa yang mau melakukan itu?" ujarnya.

Salah seorang berkomentar di unggahan tersebut, dan mengatakan itu membuat mereka bergidik untuk memikirkan seperti apa orang-orang itu tinggal di rumah.

"Seperti, apakah ada keluarga di luar sana yang benar-benar tidak mencuci piring? Ini hanya makanan kering selama bertahun-tahun? Saya bergidik untuk memikirkannya," katanya.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Menurut staf hotel, jika benar-benar perlu menggunakannya, pastikan untuk memberikan scrub yang baik terlebih dahulu. Anda juga tidak boleh menggunakan kacamata di dalam ruangan tanpa mencucinya.

Pengguna WitcherofWallStreet sebelumnya memperingatkan: “Jangan pernah percaya kaca di kamar. Staf pembersih akan membersihkan gelas dengan lap yang sama seperti mereka membersihkan kamar mandi, lagipula tujuan mereka adalah membuat ruangan terlihat bersih,".

Sekelompok pekerja hotel telah berbagi beberapa hal menjijikkan yang mereka temukan bersembunyi di bawah seprai, mulai dari noda misterius di tempat tidur hingga kantong sampah yang kotor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini