Share

7 Kota Terkenal di Dunia yang Batal Gelar Pesta Besar Malam Tahun Baru 2022

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 28 Desember 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 408 2523468 7-kota-terkenal-di-dunia-yang-batal-gelar-pesta-besar-malam-tahun-baru-2022-c1WQcRncPK.jpg Pesta kembang api malam tahun baru sebelum pandemi COVID-19 di London, Inggris (themontcalm.com)

LONJAKAN kasus COVID-19 dan penyebaran varian Omicron telah menghancurkan harapan masyarakat dunia untuk bersuka ria di malam pergantian tahun 2021 ke 2022.

Melansir dari CNN, Selasa (29/12/2021), kota-kota di dunia telah membatalkan acara perayaan berskala besar pada malam Tahun Baru 2022. Tidak ada pesta kembang api. Bahkan, pembatasan di berbagai tempat hiburan juga telah diumumkan.

Baca juga:  Daftar Daerah yang Melarang Perayaan Tahun Baru 2022, Jakarta hingga Luwu Utara

Berikut daftarnya :

Paris

Paris telah membatalkan pertunjukan kembang api di atas Champs-Elysées Avenue untuk menyambut Tahun Baru.

"Kembang api tidak akan berlangsung, dan sayangnya tidak akan ada set DJ," kata kantor walikota.

 Ilustrasi

Menara Eiffel di Paris

Perdana Menteri Prancis Jean Castex mengatakan pada Jumat, 17 Desember, bahwa pesta besar dan kembang api akan dilarang pada Malam Tahun Baru.

Roma

Di Italia, Roma adalah di salah satu kota yang telah memutuskan untuk membatalkan perayaan karena Covid.

Perayaan Malam Tahun Baru yang besar di seluruh Italia telah dibatalkan, termasuk konser terbuka dan kembang api di Venesia. Klub malam juga akan tutup selama bulan Januari.

 Baca juga: Tahun Baru 2022, Cek 10 Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi

Wilayah Campania telah melarang pesta dan konsumsi alkohol di tempat umum mulai 23 Desember hingga 1 Januari.

Athena

Tidak ada pertunjukan kembang api di atas Acropolis tahun ini. Menteri Kesehatan Thanos Plevris mengatakan dalam jumpa pers pada Kamis, 23 Desember, bahwa semua perayaan Natal dan Tahun Baru yang direncanakan oleh pemerintah kota telah dibatalkan.

 

Mulai Kamis, 24 Desember, peraturan masker akan diperketat. Langkah-langkah itu akan berlangsung hingga 3 Januari.

Berlin

Jerman akan memberlakukan pembatasan ketat mulai 28 Desember dan melarang acara Malam Tahun Baru, kata Kanselir Jerman Olaf Scholz mengumumkan pada Selasa, 21 Desember.

Tidak ada pesta kembang api di Berlin dan tempat besar lainnya seperti Munich dan Frankfurt.

Edinburgh

Perayaan Hogmanay, yang merupakan perayaan tahun baru yang terkenal dari Skotlandia, tidak akan dilanjutkan.

"Saya tahu betapa mengecewakannya hal ini bagi mereka yang menantikan acara ini," kata Menteri Pertama Skotlandia Nicola Sturgeon pada Selasa, 21 Desember.

London

Acara Malam Tahun Baru yang direncanakan di London telah dibatalkan karena masalah Covid, Walikota London Sadiq Khan mentweet pada Senin, 20 Desember.

 Ilustrasi

"Karena lonjakan kasus Covid, kami telah mengambil keputusan sulit untuk membatalkan acara NYE kami di Trafalgar Square," tulis Khan. "Keamanan warga London harus didahulukan."

New Delhi

Pemerintah New Delhi mengumumkan larangan pertemuan sosial, budaya, politik dan festival sampai pemberitahuan lebih lanjut karena peningkatan kasus Covid-19.

"Semua pejabat harus memastikan bahwa tidak ada acara/pertemuan/jemaat budaya yang diadakan untuk merayakan Natal atau Tahun Baru," menurut perintah pemerintah Delhi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini