Share

Pria Nyaris Tewas Didorong ke Rel Kereta, Pelaku Diduga Gangguan Jiwa

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 406 2524174 pria-nyaris-tewas-didorong-ke-rel-kereta-pelaku-diduga-gangguan-jiwa-fD7rRsskNw.JPG Stasiun Kereta Bawah Tanah Brooklyn, AS (Foto: Nypost)

SEORANG penumpang berusia 31 tahun didorong ke rel kereta bawah tanah di Brooklyn, Amerika Serikat (AS) dalam serangan yang tidak beralasan pada Minggu pagi.

Tersangka mendorong pria itu ke jalur R selatan tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Insiden ini terjadi sekitar pukul 11.00 di Fourth Avenue dan 36th Street di Sunset Park, New York.

Pria yang mendorong itu diidentifikasi sebagai Quincy Griffin (24), kemudian ditahan saat polisi memeriksa daerah itu setelah terjadinya serangan. Dia didakwa dengan tuduhan telah melakukan penyerangan.

Baca juga: Hiii...Penumpang Kereta Bawah Tanah Dibuat Jijik Lihat Aksi Wanita Lakukan Tes Covid Sendiri

"Ia mendorongnya tiba-tiba. Serangan itu tampaknya tidak diprovokasi. Juga Griffin diketahui sedang menjalani evaluasi kejiwaan," ujar polisi.

Korban mengalami cedera pada pergelangan tangannya. Ia mampu bangkit dari rel dan dibawa ke Rumah Sakit Lutheran dalam kondisi stabil.

Beruntung, tak ada kereta api yang melintas di dekat stasiun ketika korban didorong, tetapi dia masih tampak ketakutan.

“Ini sangat menakutkan. Anda mendengar tentang ini sepanjang waktu, orang-orang didorong oleh orang asing secara acak di kereta bawah tanah. Kereta bawah tanah dulu aman, tetapi sekarang menjadi tempat yang liar," ujar Elizabeth Hsieh, salah seorang penumpang lain.

Penumpang transit lainnya, Sydney Tsui mengatakan, serangan itu seperti mimpi buruk semua orang yang menjadi kenyataan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini