Share

Dear Traveler, Ini 5 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Buat Liburan

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 406 2524574 dear-traveler-ini-5-cara-mendapatkan-tiket-pesawat-murah-buat-liburan-waVcZj8Hku.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

UNTUK sebagian besar perjalanan, tiket pesawat adalah bagian perjalanan yang paling mahal. Sementara harga untuk penerbangan telah turun dalam beberapa tahun terakhir, mereka masih dapat mengurangi anggaran perjalanan yang cukup besar.

Baik Anda seorang pelancong dengan anggaran terbatas atau keluarga yang ingin berlibur ke luar negeri, menemukan penawaran penerbangan murah dapat menjadi faktor yang membuat atau menghancurkan perjalanan Anda.

Lagi pula, jika penerbangan Anda terlalu mahal, kemungkinan besar Anda akan menunda perjalanan.

Baca juga:  Terungkap! Ini Arti Angka Nomor Penerbangan di Tiket Pesawat, Ada Takhayulnya Juga Lho

Melansir dari laman Nomadicmatt, berikut tips mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah :

Abaikan Mitosnya

Hal pertama yang perlu diketahui tentang menemukan penerbangan murah adalah bahwa tidak ada peluru ajaib atau satu trik ninja rahasia untuk melakukannya. Ada banyak mitos online tentang cara menemukan penerbangan murah.

Faktanya, Anda mungkin menemukan banyak dari mereka dalam pencarian Anda untuk menemukan penawaran penerbangan terbaik!

 Ilustrasi

Maskapai penerbangan menggunakan komputer canggih dan algoritma penetapan harga untuk menentukan harga dan menjalankan penjualan berdasarkan waktu dalam setahun, permintaan penumpang, cuaca, acara/festival besar, waktu, harga pesaing, harga bahan bakar, dan banyak lagi. Apa yang disebut "trik" itu tidak berfungsi lagi.

Bersikaplah Fleksibel dengan Tanggal dan Waktu Perjalanan Anda

Harga tiket pesawat sangat bervariasi tergantung pada hari dalam seminggu, waktu dalam setahun, dan hari libur yang akan datang, seperti Natal, atau Malam Tahun Baru. Singkatnya, jika Anda akan terbang ketika semua orang terbang, maka tiket Anda akan lebih mahal.

 Baca juga: Butuh Liburan, Netizen Minta Sandiaga Turunkan Harga Tiket Pesawat

Selain itu, hampir selalu lebih murah untuk terbang di tengah minggu daripada di akhir pekan karena kebanyakan orang bepergian di akhir pekan dan maskapai menaikkan harga mereka saat itu. Harga juga lebih murah jika Anda terbang setelah hari libur besar seperti penerbangan pagi atau larut malam lebih murah karena lebih sedikit orang yang ingin bepergian di waktu tersebut.

Jadilah Fleksibel dengan Tujuan Anda

 

Jika Anda tidak bisa fleksibel dengan saat Anda terbang, setidaknya fleksibel lah dengan tempat Anda terbang. Yang terbaik adalah menjadi keduanya, tetapi jika Anda benar-benar ingin menghemat uang paling banyak dan mendapatkan penerbangan murah untuk perjalanan Anda, Anda setidaknya harus fleksibel dengan satu atau yang lain.

 

Mesin pencari maskapai telah membuatnya sangat mudah untuk mencari di seluruh dunia untuk menemukan tiket termurah. Anda tidak lagi harus mencari secara manual, kota demi kota, hari demi hari.

Situs web seperti Skyscanner, Momondo, dan Google Flights semuanya menawarkan alat jelajah yang memungkinkan Anda memasukkan bandara asal dan melihat peta dunia dengan semua penerbangan di dalamnya.

Ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah membandingkan beberapa tujuan tanpa harus melakukan brainstorming setiap opsi yang memungkinkan. Anda mungkin bahkan akan menemukan beberapa tujuan menarik yang bahkan belum pernah Anda pikirkan!

Jangan Selalu Terbang Langsung

Tidak hanya membantu fleksibel dengan tanggal dan tujuan tetapi fleksibel dengan rute yang Anda ambil adalah cara lain untuk mendapatkan penerbangan murah.

Misalnya, terkadang lebih murah terbang ke London dan naik maskapai murah ke Amsterdam daripada terbang langsung ke Amsterdam dari kota keberangkatan Anda.

 Ilustrasi

Perhatikan Penawaran Khusus

Sebelum Anda mulai mencari, Anda telah mendaftar untuk beberapa buletin. Bergabung dengan milis untuk maskapai penerbangan dan situs web kesepakatan menit terakhir akan memberi Anda akses ke penawaran terbaik mutlak di luar sana.

Tentu, 99% dari mereka mungkin tidak sesuai dengan rencana perjalanan Anda, tetapi mengawasi penawaran akan memastikan Anda tidak melewatkan kesempatan luar biasa. Lebih sering daripada tidak, penerbangan murah hanya tersedia untuk jangka waktu terbatas (biasanya 24 jam). Jika Anda tidak selalu menjelajahi web untuk mencari penjualan, kemungkinan besar Anda akan kehilangan penawaran terbaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini