Share

Staycation Makin Diminati, Dunia Perhotelan Putar Otak di 2022

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 406 2524597 staycation-makin-diminati-dunia-perhotelan-putar-otak-di-2022-yE5ZhhF6kG.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

DUNIA perhotelan Indonesia mulai menunjukkan sisi positif di 2022. Sebelumnya terdampak pandemi Covid-19, sehingga membuat hotel sulit untuk bertahan.

 Agar terus bertahan meski badai pandemi Covid-19 belum berlalu, tentunya ada banyak cara yang dilakukan oleh dunia perhotelan untuk menyambut para tamu kembali. Kenyamanan dan kemudahan diutamakan sesuai perkembangan era digital saat ini.

 Baca juga: Cozy Banget, Ini Rekomendasi Villa di Batu Malang Bikin Staycation Makin Berkesan

Staycation selama dua tahun belakangan makin diminati. Seseorang hanya berdiam di satu hotel untuk menghabiskan waktu sendiri atau bersama keluarga.

CEO Liberta Hotel International Niken Prawesti mengatakan, untuk memanjakan tamu yang suka staycation, perlu konsep baru pengembangan digital ekosistem dan lokasi strategis berkonsep mix used development.

Konsep hotel yang berada di satu tempat strategis seperti pusat perbelanjaan seperti ini dicari banyak tamu karena ingin nyaman menginap di saat staycation.

"Di sisi lain juga membantu mendongkrak penjualan kamar hotel, khususnya di segmen individual traveler dan market millenial," ujarnya dikutip lewat situs resminya.

 Baca juga: Sandiaga: Kemenparekraf Bergerak Cepat Pulihkan Hotel dan Restoran

Melalui Liberta Digital Ecosystem, pencegahan penularan Covid-19 pun bisa dilakukan. Langkah ini membuat tamu hotel merasa ada sentuhan digital di masing-masing gadget yang sangat friendly dan membantu.

"Terutama di tengah kondisi pandemi seperti ini, karena orang cenderung membatasi interaksi langsung dengan orang lain," tambahnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini