Share

Seniman Indonesia Unjuk Gigi di China, Warga Nanjing Dibuat Terkesima

Antara, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 406 2524654 seniman-indonesia-unjuk-gigi-di-china-warga-nanjing-dibuat-terkesima-yfwhVSfJqi.JPG Pameran budaya di Nanjing, China (Foto: Antara)

INDONESIA turut memeriahkan pameran seni dan budaya di museum warisan peninggalan budaya di Kota Nanjing, Provinsi Jiangsu, China. Dalam pameran tersebut Indonesia mengusung tema 'We Bring Indonesia to Nanjing'.

"Kami ingin mengingatkan warga Nanjing agar berwisata ke Indonesia melalui pameran itu," kata Konsul Jenderal RI di Shanghai, Deny Kurnia.

Dalam pameran berskala internasional tersebut, KJRI Shanghai menyertakan tiga lukisan hasil karya seniman Institut Kesenian Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Baca juga: China Setop Sementara Penerbitan Paspor dan Dokumen Perjalanan

Para mahasiswa Indonesia di Nanjing juga turut memeriahkan pameran yang didukung oleh Kantor Urusan Luar Negeri Provinsi Jiangsu itu dengan menampilkan tari-tarian, seperti Kreasi Nusantara dan Goyang Maumere.

Penampilan para pelajar Indonesia itu mendapatkan sambutan hangat dari warga Nanjing dan pengunjung pameran.

Beberapa perwakilan pemerintahan Indonesia di China gencar mempromosikan pembukaan kembali pariwisata Bali.

Namun, sayangnya sampai saat ini belum ada maskapai yang membuka kembali jalur penerbangan langsung dari berbagai kota di China menuju Denpasar.

Otoritas China menerapkan kebijakan ketat nol kasus Covid-19 sehingga masih belum mengizinkan warganya untuk bertamasya ke luar negeri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini