Share

Teke Teke, Hantu Wanita Korban Kecelakaan Kereta Api yang Tubuhnya Terbelah Dua

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 406 2524912 teke-teke-hantu-wanita-korban-kecelakaan-kereta-api-yang-tubuhnya-terbelah-dua-Ha7CbnuMva.JPG Ilustrasi Teke Teke (Foto: Instagram/@noisesbehindyou)

ARWAH penasaran yang menyimpan dendam telah menjadi bagian dari cerita rakyat Jepang untuk waktu yang sangat lama, sejak 8 Masehi. Meski tak ada hal baru tentang cerita ini, namun kisahnya selalu menarik dan untuk dibahas.

Legenda Teke Teke diangkat dari urband legend di negeri sakura. Ceritanya diangkat dari wanita muda yang jatuh dari atas rel dan tubuhnya terpotong menjadi dua bagian akibat terlindas kereta api.

Kemudian wanita tersebut menjadi hantu penasaran yang siap untuk menjumpai seseorang di malam hari. Jika orang yang ditemuinya itu tak memiliki waktu untuk melarikan diri, maka Teke Teke akan memotong tubuhnya menjadi dua bagian.

Teke Teke merupakan kisah yang diturunkan dari generasi ke generasi, dari orangtua ke anak-anak, dan diceritakan oleh remaja di antara kelompok teman-teman mereka dengan tujuan tidak hanya untuk menakut-nakuti tetapi sekaligus mendidik tentang apa yang ada dan tiada.

Baca juga: Seramnya Harionago, Hantu Cantik Jepang Gentayangan Cari Pria Brondong untuk Dimakan

Teke Teke melibatkan kematian yang cukup kejam dan mendadak, seperti dalam kasus Kashima Reiko, arwah penasaran ini selain sangat menyeramkan, juga tak segan mengganggu manusia.

Insiden kelam itu berawal saat wanita asal Hokkaido ini diserang sekelompok orang kejam. Tubuhnya kemudian dibuang ke rel kereta api.

Meski terluka parah, ia sebenarnya masih hidup. Sayang, ajal tak bisa dihindari. Ia kemudian tertabrak kereta api yang kebetulan melintas hingga membelah tubuhnya menjadi dua, di mana kaki dan tubuh terpisah.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini