Share

Selamat Tahun Baru 2022, Ternyata 5 Negara Ini Tak Merayakan Pergantian Tahun Loh

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 01 Januari 2022 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 406 2525346 selamat-tahun-baru-2022-ternyata-5-negara-ini-tak-merayakan-pergantian-tahun-loh-9-RpGvnFa7Ok.jpg Ilustrasi Tahun Baru 2022 (Freepik)

 JAKARTA - Animo sebagian besar masyarakat dunia begitu besar menyambut momen pergantian tahun baru. Meski demikian, ada beberapa negara yang tak merayakannya loh.

Dirangkum MNC Portal, berikut beberapa negara tak merayakan pergantian tahun:

1. Arab Saudi

Merayakan tahun baru merupakan hal yang dilarang di Arab Saudi. Hal itu dikarenakan tahun baru bukan bagian dari syariat ajaran Islam.

Bagi Arab Saudi, tahun baru tidak jatuh di bulan Januari tetapi di awal bulan Muharram, bulan dalam kalender Islam.

Selain adanya pelarangan pesta kembang api pada 31 Desember malam, Arab Saudi juga melarang keras perayaan Natal.

infografis

2. India

India telah memutuskan untuk melarang perayaan Natal dan tahun baru 2022 sehubungan dengan meningkatnya kasus COvid-19 varian Omicron. Melansir India Times, pihak berwenang akan memberlakukan jam malam dari jam 11 malam hingga jam 5 pagi. Pertemuan dan pesta akan dilarang keras di negara tersebut.

3. Italia

Mengikuti India, Italia juga turut melarang pertemuan dan perayaan publik pada malam tahun baru termasuk Roma. Satu konser terbuka dan kembang api di Venesia juga dilarang. Melansir Reuters, Italia akan menutup semua klub malam hingga konser, sepanjang bulan Januari 2022. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Omicron yang kian meningkat.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Tajikistan

Tajikistan merupakan negara terkecil yang berada di Asia Tengah. Negara ini melarang penduduknya untuk merayakan pesta tahun baru. Larangan itu berlaku mulai dari pesta kembang api, bertukar hadiah, sampai pesta makan bersama dengan keluarga. Tak hanya perayaan tahun baru, penduduk non-Islam pun tidak diperkenankan merayakan Natal.

5. Brunei Darussalam

Brunei Darussalam merupakan salah satu negara yang telah resmi menggunakan hukum syariat Islam. Oleh karena itu, Sultan Hassanal Bolkiah menerapkan larangan perayaan tahun baru sebagai bagian dari hukum resmi di negara tersebut. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini