Share

Sandiaga Doa Bersama di Malam Tahun Baru 2022, Ajak Bermuhasabah Diri

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 406 2525769 sandiaga-doa-bersama-di-malam-tahun-baru-2022-ajak-bermuhasabah-diri-FZYtBpkA2w.jpg Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menggelar doa bersama di malam pergantian tahun 2021 ke 2022 di rumah dinasnya di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (31/12/2021).

Ia bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan keselamatan, sehingga Kemenparekraf dapat mendorong sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk dapat kembali bangkit di tahun 2021, walaupun di tengah pandemi dan tantangan ekonomi.

Baca juga:  Realisasi Investasi Pariwisata 2021 Tembus Rp14,9 Triliun, Sandiaga Uno: Membanggakan!

Sandiaga menambahkan, doa bersama ini sebagai muhasabah, introspeksi, dan evaluasi. Dengan terus berdoa dan berikhtiar, diharapkan ekonomi akan bangkit dan pulih, sehingga lapangan kerja dapat tercipta seluas-luasnya.

Doa bersama ini juga menjadi bagian acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) guna mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki untuk kemaslahatan dan pemberdayaan umat.

 

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Menparekraf Sandiaga dan dengan Ketua BAZNAS KH. Noor Achmad di Rumah Dinas Menparekraf.

Sinergi dan kolaborasi ini dilakukan, meliputi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui program pemberdayaan mustahik serta pengelolaan zakat di lingkungan Kemenparekraf.

 Baca juga: Libur Tahun Baru 2022, Sandiaga Imbau Warga Patuhi Prokes Secara Ketat!

"Untuk menyinergikan program antara Kemenparekraf dan BAZNAS guna pemberdayaan mustahik. Mudah-mudahan langkah kita ini dapat memberikan kemaslahatan dan kebermanfaatan bagi sesama," ujarnya dalam keterangan resminya.

Sementara, Ketua BAZNAS KH. Noor Achmad berharap, kolaborasi ini dapat meningkatkan kualitas muzzaki dan juga mustahik, sehingga nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

"Apa yang kita lakukan bersama-sama ini adalah dalam rangka agar kita selalu mengingat kepada Allah SWT," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini