Share

Kacau! Pantai Ini Ditutup Gegara Jutaan Galon Limbah Tumpah ke Laut

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Minggu 02 Januari 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 01 406 2525877 kacau-pantai-ini-ditutup-gegara-jutaan-galon-limbah-tumpah-ke-laut-5fObRTy18i.JPG Pantai California ditutup akibat tercemar limbah (Foto: APU Gomes)

PEJABAT kota Long Beach, California, Amerika Serikat terpaksa menutup pantai menyusul laporan adanya tumpahan limbah.

Menurut laporan pada 30 Desember 2021 dari Kantor Layanan Darurat California, sekitar dua hingga empat juta galon limbah mentah telah dibuang ke Saluran Dominguez.

Melansir Newsweek, tumpahan limbah terjadi di kota Carson, California menyusul kerusakan saluran utama pembuangan 48 inci.

"Hukum negara bagian mengharuskan penutupan sementara karena sangat berhati-hati, sampai kualitas air memenuhi persyaratan negara bagian," kata pejabat kota itu dalam siaran persnya.

Pejabat kesehatan kota saat ini sedang memantau kualitas air di pantai yang terkena dampak. Pemantauan akan berlanjut sampai hasilnya sesuai dengan standar kualitas air negara. Long Beach berada di sekitar tujuh mil dari pantai umum.

Baca juga: 

Dalam sebuah pernyataan, Distrik Sanitasi Kabupaten Los Angeles menyatakan bahwa mereka telah mengetahui tumpahan di Carson.

"Kru kami di lokasi bekerja untuk menahan tumpahan," tulisnya di Twitter.

"Saat ini, tidak ada ancaman terhadap kesehatan masyarakat dan properti selain dari limbah yang tumpah," tambah mereka.

Dalam pembaruan selanjutnya, pihak distrik sanitasi mengaku mereka memiliki beberapa kru di tempat dengan kontraktor khusus.

"Prioritas pertama kami adalah menghentikan tumpahan dengan memompa aliran ke bagian saluran pembuangan yang tidak rusak. Kru akan bekerja sepanjang malam," sebutnya.

Dalam insiden terpisah pada Juli 2021 lalu, bermil-mil pantai di Los Angeles ditutup untuk berenang setelah 17 juta galon limbah yang tidak diolah tumpah ke laut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini