Share

4 Barang Aneh Ditemukan di Bandara Selama 2021, Siput Berbahaya hingga Bola Golf Bisa Meledak

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 02 406 2526215 4-barang-aneh-ditemukan-di-bandara-selama-2021-siput-berbahaya-hingga-bola-golf-bisa-meledak-BtY2HVQdkH.jpg Ilustrasi bandara (dok. Freepik)

JAKARTA - Beragam barang aneh ditemukan di bandara Amerika Serikat, dari siput berbahaya hingga bola golf meledak.

Penampilan barang aneh ini ditampilkan oleh keamanan bandara Amerika Serikat melalui unggahan Instagramnya @tsa.

Dirangkum Okezone, berikut beberapa barang aneh ditemukan di bandara:

1. Siput berbahaya

Pada akhir April, petugas di Bandara Internasional John F. Kennedy mendapat tangkapan tidak biasa. Mereka menyita 22 ekor giant African snail atau siput Afrika raksasa yang dibawa oleh seorang turis. Turis itu baru pulang dari Ghana dan balik ke Amerika Serikat.

infografis

Baca Juga:

Apes Banget, Oleh-oleh Puluhan Juta Rupiah di Koper Berubah Jadi Makanan Anjing

Gokil, Gaji Pilot di Maskapai Ini Naik 3 Kali Lipat Gara-gara Omicron

Selain siput, dia juga membawa sekitar 24 pon barang yang tidak biasa, termasuk ekor sapi, daging sapi kering, kalkun beri, wortel, daun obat dan rempah-rempah tradisional Afrika yang dikenal sebagai prekese.

Menurut US Department of Agriculture (USDA), siput ini merupakan salah satu siput paling merusak di dunia karena mengkonsumsi sedikitnya 500 jenis tanaman. Ini mengancam sumber daya pertanian AS dan menyebabkan kerusakan parah pada lingkungan tropis dan sub-tropis.

2. Narkoba dalam sepatu

Wanita muda yang tidak disebutkan identitasnya itu ditangkap di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson pada bulan Mei. Ia ditangkap pihak bea dan cukai setelah kedapatan berusaha menyelundupkan 1,3 kg kokain yang disembunyikan di dalam 7 sepatu. Paket kokain itu disembunyikan di balik sol 7 pasang sepatu.

3. Bola golf bisa meledak

Satu set bola golf yang bisa meledak ditemukan di Bandara LaGuardia di New York City.

4. Senjata ninja

Melalui Twitter TSA New England membagikan beberapa gambar barang yang mereka sita yaitu berbagai pisau. Pihak keamanan setempat menjelaskan, apabila penumpang tidak boleh membawa ini ke dalam pesawat. 

Namun cuitan itu tidak menyebutkan apakah barang-barang ini semua berasal dari satu kelompok pelancong atau tidak.

Dalam gambar yang dibagikan terlihat ada kepala kapak, shuriken dan pisau.

"Mari kita langsung ke intinya ... barang-barang ini tidak diperbolehkan di tas jinjing Anda. Beberapa penumpang membawa itu akhir pekan ini dan ditemukan petugas TSA di Bandara Boston Logan saat mendeteksi benda-benda tajam ini. Bungkus barang-barang ini dan letakkan mereka di tas Anda yang diperiksa!" tulis mereka di Twitter.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini