Share

Pengalaman Buruk Menginap di Hotel Jorok, Banyak Tikus hingga Saluran Air Tersumbat Rambut

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 406 2526563 pengalaman-buruk-menginap-di-hotel-jorok-banyak-tikus-hingga-saluran-air-tersumbat-rambut-lxP5SqXIgt.JPG Hotel jorok di London, Inggris (Foto: Tripadvisor)

HOTEL paling kotor di London, Inggris mendapat ulasan buruk dari tamu yang menginap. Goodwood Hotel, yang terletak di kawasan Bloomsbury, London, dikritik para tamu karena kondisi kamar hotel yang tidak nyaman.

Ulasan pedas dari para tamu mengungkapkan, kamar hotel, yang tarifnya mulai dari 53 pound per malam, memiliki kondisi kebersihan yang buruk.

Satu kritik bahkan menunjukkan, semua saluran air tersumbat oleh gumpalan rambut dan seluruh tempat dipenuhi serangga.

Melansir The Sun, Senin (4/1/2022), Goodwood Hotel mengiklankan dirinya sebagai 'Perpaduan ideal antara nilai, kenyamanan dan kemudahan' namun tamu mengaku pengalaman menginap mereka tidak seperti deskripsi tersebut.

"Kotor, berdebu, dan tidak nyaman," komentar mereka di Tripadvisor.

"50 tangga yang curam dan sempit dipenuhi peralatan rumah tangga dan handuk. WC umum juga tidak memiliki kunci. Sama sekali tidak menyerupai deskripsi online," kata seorang tamu yang tak diungkap identitasnya.

Baca juga: Hiii... Ternyata Ini Alasan Tak Boleh Gunakan Laci Kamar Hotel

Infografis Hotel Luar Angkasa

"TV tidak pernah berfungsi, bahkan setelah keluhan berulang kali," komentar tamu yang lain.

Kondisi kamar hotel juga dianggap menjijikkan, mulai dari jendela kotor, dinding retak, cat terkelupas, permukaan berdebu, sampai tempat tidur yang tidak empuk. "Secara keseluruhan, tidak ada yang bisa direkomendasikan tentang tempat ini,".

Tamu lain mengeluh, kamar ganda memiliki dua tempat tidur single yang lebarnya hanya enam inci. Bahkan, toiletnya kotor, dan seluruh tempat terasa 'tidak aman'.

Graham, yang tinggal di sana pada bulan November, menggambarkan hotel sebagai 'penjara bawah tanah'. Ia menambahkan, "Jangan repot-repot tinggal di sini. Anda akan lebih baik di bangku taman,"

"Jika saya bisa mendapatkan pengembalian uang, saya akan melakukannya," tambahnya.

Camille, yang check-out pada 13 Desember lalu setuju bahwa tempat tidurnya buruk. Dia menambahkan, "Banyak kebisingan di malam hari" dan "tempat itu tidak aman".

Satu tamu berkomentar, "Debu di mana-mana, kotoran tikus di bawah wastafel, selimut tipis, bantal kecil yang bau, dan serangga kecil di kamar mandi,"

Seorang tamu juga mengkritik restoran hotel yang kualitasnya bawah standar. Annie, yang memesan makan siang hari Minggu pada 6 Desember, menggambarkan pengalaman menginap yang mengecewakan.

Hotel Jorok

(Hotel jorok di London, Inggris, Foto: Tripadvisor)

"Standar kebersihannya mengerikan," tulisnya.

"Orang-orang berkeliaran tanpa alas kaki dan tanpa masker dari gym, anjing di ruang makan, dan gelas kotor."

Goodwood Hotel terdaftar di nomor 575 dari 873 B&B/Losmen di London. Hotel tersebut mendapat nilai rata-rata 1,5 bintang.

Meskipun sebagian besar ulasan berada di sisi negatif, beberapa tamu memiliki pengalaman yang sedikit lebih menyenangkan.

Satu orang, yang tinggal di sana pada tahun 2018, menggambarkan resepsionis hotel yang ramah dan tempat tidurnya dianggap sangat nyaman.

"Ya, kamarnya kecil, dan beberapa area bisa dibersihkan, tetapi tempat tidurnya sangat nyaman," tulis yang lain.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini