Share

Jangan Pernah Beli 5 Barang Ini di Bandara, Kelewatan Mahal Bikin Kantong Bocor

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 406 2526728 jangan-pernah-beli-5-barang-ini-di-bandara-kelewatan-mahal-bikin-kantong-bocor-J9BfpSMueZ.jpg Ilustrasi bandara (dok freepik)

JAKARTA - Liburan tidak selalu membutuhkan biaya yang besar. Namun, waktu singgah di bandara membuat penumpang menghabiskan uang lebih dari yang mereka rencanakan.

Untuk menghemat uang, kamu sebaiknya menghindari beberapa barang paling mahal di bandara.

Melansir The Sun, ada lima barang yang sebaiknya tidak kamu beli:

1. Air kemasan

Los Angeles Times melaporkan, harga sebotol air di bandara bisa 200 persen lebih mahal. Vendor membebankan harga air yang tinggi, sebab penumpang tidak boleh membawa cairan lebih dari 100ml. Untungnya, kini banyak bandara yang memiliki stasiun air gratis, jadi kamu bisa mengisi ulang botol sendiri.

Baca Juga:

Intip Liburan Lionel Messi Sebelum Kena COVID-19, Asyik Joget Bareng di Konser

Apes Banget, Oleh-oleh Puluhan Juta Rupiah di Koper Berubah Jadi Makanan Anjing

2. Elektronik

Jangan sampai kamu lupa membawa headphone atau power bank dari rumah. Penelitian menunjukkan, rata-rata barang elektronik 34 persen lebih mahal di bandara, daripada yang ditemukan secara online. "Barang elektronik yang dibeli di bandara akan dikenakan biaya yang jauh lebih mahal," kata Lindsay Sakraida, direktur pemasaran konten.

3. Duty Free

Produk duty free bebas pajak cukup beragam, mulai dari kecantikan, alkohol, hingga rokok. Ironisnya, sebagian besar barang yang mereka jual dapat dibeli lebih murah secara online. Ada baiknya melakukan riset agar Anda mendapat barang dengan harga lebih terjangkau.

4. Camilan

Menunggu penerbangan bisa membuat perut kamu lapar. Namun, harga makanan di restoran atau toko di dalam bandara seringkali jauh lebih mahal. Jika kamu benar-benar menginginkan camilan, pastikan untuk membawanya dari rumah.

5. Suvenir

Di bandara, biasanya ada banyak toko suvenir yang menawarkan barang-barang unik dan membuat kita ingin membelinya sebagai oleh-oleh untuk keluarga, sahabat atau teman kantor. Namun demikian, harga suvenir di bandara biasanya akan sangat mahal kalau dibandingkan dibeli di luar bandara.

Sebisa mungkin, jangan tergoda suvenir yang ada di bandara dan belilah suvenir saat sedang berwisata. Kecuali kalau kamu  tak punya waktu untuk belanja di toko di luar bandara tapi sudah terlanjur janji untuk membawa oleh-oleh, maka harus siap-siap merogoh kantong lebih dalam untuk belanja suvenir di bandara. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini