Share

Inilah Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia, Ada dari Indonesia?

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 406 2526834 inilah-maskapai-paling-tepat-waktu-di-dunia-ada-dari-indonesia-8455UNid4J.JPG Ilustrasi (Instagram/@delta)

MANAKAH maskapai yang paling tepat waktu tahun lalu? Perusahaan analisis dan data perjalanan Cirium membagikan laporan yang menyoroti maskapai penerbangan yang sering tepat waktu.

Agar tepat waktu, maskapai penerbangan harus tiba di gerbang bandara dalam waktu 15 menit dari waktu kedatangan yang dijadwalkan.

Melansir Simple Flying, berikut ini daftar maskapai berdasarkan wilayah:

Eropa

Tiga dari lima tempat teratas di Eropa diambil oleh maskapai yang berbasis di Spanyol. Selain itu, ketiganya beroperasi di bawah International Airlines Group.

Maskapai IAG yang mendapat skor tinggi adalah Vueling (92,1 persen), Iberia Express (91,8 persen), dan Iberia (90,3 persen).

Aeroflot juga tampil baik dengan skor 91,05 persen. Sementara itu Norwegian adalah maskapai lainnya yang masuk lima besar dengan catatan skor 91,54 persen.

Baca juga: Gara-gara Omicron, Maskapai Ini Batalkan 15 Persen Penerbangan Januari

Infografis Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

Amerika Utara

Delta Air Lines adalah maskapai dengan kinerja terbaik di Amerika Utara. Secara keseluruhan, 87,7 persen penerbangannya tiba tepat waktu.

Operator yang berbasis di Atlanta itu mengalahkan Alaska Airlines yang mencatat 81,7 persen, dan American Airlines yang mendapat 80,5 persen. Delta telah unggul di Amerika Utara dalam tiga tahun sebelum pandemi.

Amerika Latin

Copa Airlines hampir sepenuhnya menghentikan semua operasi selama krisis kesehatan. Namun, nasib maskapai berubah ketika pembatasan penerbangan mulai dilonggarkan.

Penerbangan Copa Airlines 90,3 persen tepat waktu. Kemudian diikuti oleh Aerolineas Argentinas dengan 89,2 persen.

Azul dari Brasil berada di tempat ketiga dengan 88,9 persen. Maskapai ini berambisi merebut kembali posisinya sebagai maskapai penerbangan nomor satu di negaranya.

Asia Pasifik

All Nippon Airways (ANA) tidak hanya berkinerja terbaik di kawasan Asia-Pasifik, tetapi juga dunia. Secara total, 95 persen penerbangan maskapai Jepang datang tepat waktu.

Rekan senegaranya, Japan Airlines (JAL), berada di urutan kedua secara global dengan 94,1 persen.

Timur Tengah dan Afrika

Meskipun wilayah ini adalah rumah bagi ME3, tidak ada maskapai yang menempati posisi teratas. Sebaliknya, maskapai penerbangan murah di Afrika Selatan adalah yang paling tepat waktu. Sementara maskapai dari Indonesia tak satupun masuk dalam daftar Simple Flying.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini