Share

Viral Pemuda Tarik Jubah Kuntilanak Merah, Kamera Langsung Ngeblur

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 406 2527259 viral-pemuda-tarik-jubah-kuntilanak-merah-kamera-langsung-ngeblur-Ii0mgWlrYu.JPG Kuntilanak merah gelantungan di pohon (Foto: TikTok/@diluar.akal2)

SOSOK kuntilanak merah tersohor menjadi salah satu hantu urban legend yang menyeramkan di Indonesia. Banyak cerita yang beredar di masyarakat, bahwa hantu ini sering menampakan diri.

Seperti pada unggahan video viral TikTok dengan akun @diluar.akal2. Pada salah satu klipnya menampakkan wujud kuntilanak merah yang sedang duduk di atas pohon mangga.

Bahkan, dalam cuplikan video nampak seorang pria berusaha menarik jubah merah yang dikenal sebagai ciri khas keberadaan kuntilanak merah.

Terlihat percobaan pria bertopi itu berhasil, sosok kuntilanak itu menghilang ketika jubahnya ditarik. Bahkan nampak pula keadaan kamera mendadak tidak fokus alias ngeblur secara tiba-tiba.

Hal itu dikarenakan adanya gesekan energi dari makhluk halus tersebut. Kuntilanak itu nampak menyeramkan dengan rambut acak-acakan seperti pada umumnya, namun ia berbaju warna merah.

Baca juga: Heboh Penampakan Hantu Noni Belanda, Curhat Ingin Punya Anak Tuyul

Konon kuntilanak merah lebih kuat dan lebih bernyali menampakkan diri di hadapan manusia ketimbang kuntilanak berbaju putih.

Meski telah ditonton lebih dari 57 ribu kali, belum diketahui keaslian video ini termasuk lokasinya. Seperti biasa, setiap fenomena gaib tentu menuai pro dan kontra.

Ada yang percaya dan kebanyakan orang yang 'menuhankan' logikanya jelas tak percaya hal semacam itu, bahkan kerap menuding jika video tersebut hasil editan belaka.

"Baju jin bisa disentuh karena ada bacaan khusus dan itu memang bisa terjadi," tulis @Ho******al.

"Kunti merah termasuk kunti paling ganas, selalu minta tumbal nyawa kalo keinginannya pengin terwujud," tambah @sa*****ng.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Menurut cerita, asal usul kuntilanak merah ini adalah seorang wanita yang dikuburkan dalam keadaan hamil. Nah, karena darah si wanita hamil itulah yang menyebabkan dia santer disebut kuntilanak merah.

Selain itu, warna merah menjadi simbol kemarahan dan kebencian dari hantu wanita ini. Bahkan meski sudah tidak lagi hidup, ia berharap masih bisa membalas dendam kepada orang yang menghamilinya dan enggan bertanggung jawab.

Baca juga: Viral Genderuwo Asyik Berduaan dengan Kuntilanak Merah Bikin Warganet Iri

Hantu kuntilanak merah dipercaya memiliki dendam kesumat kepada kekasihnya. Keseraman kuntilanak merah semakin menjadi karena dia memiliki sifat paling jahat, dibandingkan hantu yang lain.

Konon hantu kuntilanak merah sering muncul di jalanan sepi di tengah malam, maupun kebun kosong dan tengah hutan rimbun. Pohon beringin, asem hingga pohon bambu menjadi favorit hantu jenis ini mangkal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini