Share

Rahasia Make Up Pramugari Tetap Stay Meski Perjalanan Jauh, Pantas Bikin Cowok Terpesona

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 406 2527281 rahasia-make-up-pramugari-tetap-stay-meski-perjalanan-jauh-pantas-bikin-cowok-terpesona-yBlaIwXEYe.jpg Ilustrasi pramugari (dok iStock)

KEBERADAAN pramugari di pesawat maupun kereta api (KA) sangat diperlukan. Peran mereka untuk membantu penumpang dalam segi pelayanan.

Saat bertugas, biasanya pramugari tampil menarik dan memakai riasan wajah alias make up.

Baca juga: 5 Suka Duka Jadi Pramugari yang Jarang Orang Tahu, Apa Saja?

Apabila kamu perhatikan, make up setiap pramugari selalu cantik, rapi dan tahan lama. Lalu apa ya rahasianya make up para pramugari ini tetap stay? Apakah menggunakan merk kenamaan yang harganya fantastis?

Dirangkum Okezone, berikut beberapa rahasia di balik make up pramugari:

Gunakan oil control film atau blotting paper

Sebaiknya kamu menyiapkan oil control film atau blotting paper untuk melihat jenis kulit berminyak atau tidak.

Bersihkan wajah dengan sabun

Bersihkan wajah kamu menggunakan sabun pencuci muka, kemudian bilas dengan air bersih. Setelah itu keringkan wajah dengan handuk atau tissue wajah agar aman dari bakteri.

Baca juga: Pesona Pramugari Zolya Ramida, Cantiknya Paripurna Bikin Makin Cinta

Setelah mengeringkannya dengan handuk, tunggu hingga 15 menit, jangan langsung menggunakan jenis skincare atau make up apapun. Guna memberikan relaksasi lebih dulu, supaya wajah tidak mudah sensitif. Lalu gunakan oil control lagi, memastikan kadar minyak di wajah Anda sudah berkurang.

Gunakan Make up

Setelah mengetahui kadar minyak yang ada di wajah, pakailah rangkaian skincare dan make up yang biasa digunakan.

Pertama-tama gunakan toner agar wajah terhidrasi, kemudian serum, essence, eye cream, day cream. Diamkan beberapa menit agar skincare Anda meresap.

Lalu gunakan sunscreen agar kulit tidak mudah rusak akibat sinar matahari. Setelah itu primer untuk menyamarkan pori-pori, kemudian semprot setting spray. Pakai juga lip balm sebelum menggunakan lipstik di akhir.

Ilustrasi

Kemudian pakailah foundation, concealer, cushion, blush on. Dilanjutkan merias bagian mata, mulai dari alis, eyeshadow, eyeliner, maskara. Tapi bagi kamu yang memakai softlens disarankan memasangnya sebelum memakai makeup, agar kontak lens tetap steril dan tidak kotor.

Terakhir poles dengan loose powder, pakai lipstik sesuai warna yang diinginkan, dan semprot setting spray lagi untuk mengunci make up agar tetap tahan lama. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini