Share

Legenda Hidra, Monster Naga 9 Kepala Mengerikan yang Mati di Tangan Hercules

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 406 2527443 legenda-hidra-monster-naga-9-kepala-mengerikan-yang-mati-di-tangan-hercules-sLVXG5suPr.jpg Legenda Hidra (wallpaperbetter.com)

PERNAH menonton film tentang monster berwujud ular atau naga sembilan kepala? Sosok ini dikenal sebagai Hidra atau Hidra Lerna dalam mitologi Yunani.

Monster raksasa seperti ular atau naga ini, siapa pun yang mencoba memotong satu kepalanya, maka dua kepala lagi akan muncul dari kepala yang terpotong tersebut. Setiap kali melangkah, Hidra mampu mengeluarkan racun paling mematikan dari napasnya.

 Baca juga: Heboh Pilot Rekam Penampakan 'Monster' di Bawah Air Gegerkan Warganet

Hidra, yang merupakan anak dari monster misterius Tifon dan Ekhidna, tinggal di rawa-rawa Lerna di Argolid, Yunani.

Dia telah banyak meneror penduduk wilayah itu sampai dibunuh oleh Heracles atau Hercules yang perkasa. Tugas membunuh Hidra adalah tugas keduanya dari dua belas tugas yang harus diselesaikannya untuk menebus dosa.

Baca juga:  Kisah Narcissus, Pemuda Tampan yang Jatuh Cinta pada Bayangannya Sendiri

Saat Hercules mencapai danau Lerna, dia harus menutupi hidung dan mulutnya dengan kain untuk melindungi dirinya dari gas beracun yang dipancarkan dari napas Hidra.

Hercules pun kemudian bertarung melawan Hidra, menggunakan pedang miliknya untuk memotong kepala-kepala tersebut. Sayangnya, begitu terpotong, kepala itu terus tumbuh kembali menjadi dua, dan tak ada habis-habisnya.

Hercules kemudian sadar bahwa kelemahan Hidra adalah hanya ada satu kepala yang abadi, dan meminta bantuan kepada keponakannya, Lolaos.

Setelah perjuangan yang panjang, Hercules menemukan cara untuk mencegah regenerasi kepala Hidra ketika dia memotong kepalanya.

Ilustrasi

Lolaos membantu Heracles dengan membakar leher Hidra dari setiap kepala yang terpotong menggunakan batu api. 

Satu kepala yang abadi dari Hidra diletakkan di bawah batu besar, dan Heracles mencelupkan panahnya ke dalam darah beracunnya. Begitu Hidra itu mati, tugas kedua Heracles telah selesai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini