Share

5 Cara Cepat Memikat Hati Pramugari, Kaum Jomblo Bisa Coba Nih

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 406 2527603 5-cara-cepat-memikat-hati-pramugari-kaum-jomblo-bisa-coba-nih-Vz0zEGkxil.jpg Ilustrasi pramugari (dok iStock)

JAKARTA - Menjadi seorang pramugari bukanlah pekerjaan mudah. Terlebih dalam sehari pramugari bertanggung jawab untuk menjaga dan melayani ratusan penumpang pesawat.

Menurut pramugari bernama Glen David, apabila kamu berpergian menggunakan pesawat, kamu bisa loh membuat hati pramugari merasa senang. Meskipun kerap dianggap sepele, namun saat penumpang dan pramugari bisa saling menghargai maka akan menciptakan suasana seru dalam menikmati penerbangan.

Nah, kira-kira apa saja cara yang bisa penumpang lakukan untuk menghargai pelayanan pramugari? Berikut diantaranya.

1. Menyapa selama penerbangan

Menurut seorang pramugari bernama Kara Mulder banyak penumpang menganggap pramugari sebagai pelayan mereka di pesawat. Sehingga banyak diantara penumpang yang justru mengabaikan ketika pramugari berbicara. Mulder pun menyarankan, agar penumpang menghargai pramugari setidaknya dengan menyapa 'Halo' atau tersenyum ramah.

infografis

2. Jangan keluhkan yang bukan tanggungjawab pramugari

kamu tidak dibenarkan mengeluhkan sesuatu yang bukan menjadi tugas pramugari. Mulder mengingatkan bahwa pramugari juga manusia, adanya kendala teknis seperti kesalahan penundaan dan ketidaklezatan menu makanan tidak seharusnya dikeluhkan kepada pramugari. Sebab hal-hal tersebut bukan suatun kewenangan atau hal yang dibuat pramugari.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

3. Jangan buat pekerjaan pramugari lebih sulit

kamu bisa menyenangkan pramugari dengan tidak menghalangi pekerjaan mereka. Ketika mereka menginginkan lepas lkamus tepat waktu, namun jika penumpang tidak tertib dan terus berdiri di lorong pesawat, maka waktu lepas lkamus akan tertunda. Lalu, kamu juga tidak harus selalu menyuruh pramugari mengangkat tas ke kompartemen, itu bukanlah pekerjaan mereka.

4. Rencanakan keinginan kamu

Jangan buat pramugari terlalu lama menunggu kamu, karena terdapat pula tugas lain yang harus dikerjakan. Misalnya, ketika kamu diminta untuk memilih minuman maka segeralah pikirkan hal tersebut bahkan sewaktu pramugari belum menghampiri kursi kamu. Dengan demikian, tidak memperlambat pekerjaan pramugari.

5. Memberi sesuatu kepada pramugari

Cara menghargai dengan sebuah pemberian bisa membuat pramugari senang. Terlebih, dengan pekerjaan yang sibuk mereka tidak memiliki banyak waktu untuk beristirahat dan makan dengan tenang. Maka dari itu memberikan sesuatu seperti permen adalah salah satu hal kecil yang akan menyenangkan pramugari.

Menurut seorang mantan pramugari bernama Abi Umar, saat memberikan perlakuan kecil ke awak pesawat menjadi sebuah hal yang istimewa. Percayalah mereka akan ingat siapa kamu dan membalas budi dengan cara apapun yang mereka bisa.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini