Share

Uniknya Tradisi Pemakaman Taiwan, Ada Penari Telanjang Buat Hibur Pelayat

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 406 2527614 uniknya-tradisi-pemakaman-taiwan-ada-penari-telanjang-buat-hibur-pelayat-ifRGInrMlI.JPG Tradisi pemakaman unik di Taiwan, hadirkan penari bugil untuk menghibur pelayat (Foto: Flickr/Neil Wade)

MELIHAT penari telanjang di depan peti mati mungkin terdengar nyeleneh. Namun, tradisi unik pemakaman Taiwan benar-benar eksis di dunia nyata.

Ritual pemakaman Buddhis tradisional di Taiwan melibatkan penari striptis yang melepas pakaian mereka di depan para pelayat.

Tujuan dari tradisi aneh ini adalah memancing banyak orang untuk datang ke pemakaman sekaligus menghibur kereka sebagai pelipur lara.

Baca juga: Ingin Liburan ke Taiwan? Simak Dulu 7 Tipsnya

Alih-alih datang membawa kesedihan lantaran dalam suasana duka, pelayat apalagi dari pihak keluarga bisa-bisa tak jadi menangis di depan jenazah.

Penari Bugil di Taiwan

(Foto: Getty Images)

Menurut orang Taiwan, memiliki sedikit orang yang berkabung di pemakaman merupakan pertanda buruk dan memengaruhi nasib mayat di kehidupan selanjutnya.

Mengingat penari telanjang adalah cara yang teruji untuk menarik orang banyak, tren penari striptis di pemakaman semakin populer di Taiwan.

Tradisi ini dimulai 20 tahun yang lalu, ketika mafia Taiwan menguasai usaha pemakaman. Mereka menawarkan penari striptis dari beberapa klub yang mereka miliki.

Mereka juga menawarkan potongan harga kepada siapa saja yang memesan pemakaman melalui salah satu perusahaan mereka.

Seiring berjalannya waktu, praktik unik ini sudah banyak ditinggalkan. Hanya ada beberapa daerah pedalaman yang masih melestarikannya.

Pemerintah China sendiri juga sudah melarang kegiatan ini, sehingga Funeral Strippers jadi semakin sulit untuk dilihat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini