Share

Pejabat Ditahan Usai Kedapatan Bawa Pistol dan 7 Peluru Tajam di Bandara

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 406 2528077 pejabat-ditahan-usai-kedapatan-bawa-pistol-dan-7-peluru-tajam-di-bandara-TNDPtzPEdt.JPG Senjata api yang disita dari koper seorang pejabat di Bandara Coimbatore, India (Foto: Times of India)

SEORANG pria ditangkap karena kedapatan membawa pistol jenis revolver berikut 7 peluru tajam secara ilegal di Bandara Coimbatore, India pada Selasa, 4 Januari 2022 lalu.

Pria itu diidentifikasi bernama Thangal, pejabat kongres yang berbasis di Kerala, India barat daya. Saat tengah pemindaian bagasi di bandara kota, revolver 22 mm lengkap dengan tujuh pelurunya terdeteksi.

"Thangal, mantan ketua kotamadya Pattambi di Kerala, telah memesan penerbangan IndiGo ke Bengaluru. Staf maskapai memindai bagasinya dan menemukan pistol tersebut. Mereka memberi tahu personel Pasukan Keamanan Industri Pusat (CISF), yang menjemputnya untuk penyelidikan," ujar salah satu anggota polisi.

Namun, Thangal menyangkal dan mengaku sama sekali tidak tahu menahu tentang pistol di kopernya. Ia kemudian diserahkan ke polisi Peelamedu.

Baca juga: Kesal Ditolak Naik Pesawat, Penumpang Mabuk Nekat Serang Petugas Bandara

"Thangal memberi tahu kami bahwa dia merupakan sekretaris sekolah swasta di Pattambi dan pergi ke Amritsar untuk membeli seragam bagi para siswa. Itu adalah pistol ayahnya dan tidak digunakan selama bertahun-tahun. Ia mengatakan anggota keluarganya mungkin secara tidak sengaja menyimpan senjata di dalam tas. Revolver tidak dalam kondisi kerja. Itu akan dikirim ke gudang senjata untuk diuji," terang polisi.

Meski begitu, polisi Peelamedu tetap menyelidiki kasusnya karena Thangal tidak dapat menunjukkan dokumen sah kepemilikan senjata api tersebut.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini