Share

Ada Penumpang Bawa Granat, Bandara Ini Langsung Kacau Balau

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 406 2528091 ada-penumpang-bawa-granat-bandara-ini-langsung-kacau-balau-yidcegBPgz.JPG Granat tangan yang disita polisi dari seorang penumpang pesawat (Foto: Twitter/@SAPoliceService)

SEORANG pria ditangkap polisi usai kepergok membawa granat dalam tasnya di Bandara Internasional Bram Fischer di Bloemfontein, Afrika Selatan. Insiden ini terjadi pada Senin, 3 Januari 2022 lalu.

Pria tersebut diketahui berusia 28 tahun. Penemuan granat ini membuat bandara agak kacau lantaran petugas sibuk melakukan evakuasi darurat terhadap para calaon penumpang sebagai tindak pencegahan.

Pelaku kemudian menyerahkan barang bawaannya untuk digeledah, dan petugas keamanan memasukkan tas itu melalui alat detektor logam.

Baca juga: Jangan Pernah Beli 5 Barang Ini di Bandara, Kelewatan Mahal Bikin Kantong Bocor

"Petugas keamanan secara fisik menggeledah tas dan menemukan granat tangan bor. Polisi di bandara dipanggil ke konter dan segera diambil keputusan untuk mengaktifkan alarm evakuasi karena kemungkinan ancaman terhadap gedung terminal," kata juru bicara polisi setempat, Thabo Covane, mengutip laman EWN.

Infografis Bandara Terbengkalai di Dunia

"Unit penjinak bom juga dipanggil ke tempat kejadian untuk menangani barang bukti dan menyapu gedung," tambahnya.

Operasional bandara kembali normal setelah gedung dinyatakan aman. Pria itu pun harus bertanggung jawab atas tuduhan kepemilikan granat tangan dan campur tangan terhadap operasi bandara.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini