Share

Sederet Misteri Curug Nangka, Dihuni Arwah Perempuan yang Suka Mengganggu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 406 2528271 sederet-misteri-curug-nangka-dihuni-arwah-perempuan-yang-suka-mengganggu-CIjzbdWZXZ.JPG Curug Nangka, Bogor (Foto: Instagram/@rayi_iswara)

AIR TERJUN atau Curug Nangka yang berada di kawasan Bogor, Jawa Barat merupakan salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi para pelancong 

Bukan tanpa alasan, ini karena Curug Nangka punya keindahan tersendiri serta udaranya yang juga dikenal sejuk.

Meski selalu ramai pengunjung, ternyata Curug Nangka juga menyimpan berbagai misteri yang membuatnya terlihat angker. Mengutip channel YouTube Si Mimen, berikut deretan misteri Curug Nangka yang bikin merinding.

Hilangnya pohon nangka

Adapun tempat ini dinamakan Curug Nangka ialah karena di masa lalu, kawasan ini banyak ditumbuhi pohon nangka.

Baca juga: Mitos Pesugihan Sate Gagak, Habis Dibeli Kuntilanak Penjualnya Malah Diculik Genderuwo

Namun, saat musim panen tiba, anehnya pohon nangka tersebut mendadak hilang. Bahkan, jika ditebang, bekas tebangannya itu pun tidak terlihat.

Ada suara di balik air terjun

Seorang wisatawan dalam video tersebut mengatakan bahwa ia pernah mendengar suara aneh dibalik asrinya suara air terjun yang berjatuhan. Sayangnya, hanya ia yang dapat mendengarnya, sedangkan seluruh temannya yang lain tidak dapat merasakannya.

Penghuni villa sering diganggu

Wisatawan bernama Adi yang menyewa villa di daerah tersebut pernah ditakuti sosok wanita berambut panjang dengan baju putih. Sayangnya, saat ia berteriak, wanita itu pun hilang sehingga rekan-rekan Adi tidak dapat melihatnya.

Suara tawa yang panjang

Kabarnya, setiap pukul 02.00 dini hari di bawah air terjun curug ini terdengar suara tawa panjang yang sangat khas.

Beberapa saksi mata juga kerap kali melihat sosok perempuan dengan baju yang sebagian kotor karena tanah keluar dari arah semak-semak mengiringi suara tawa tersebut.

Ilustrasi

Tak ada yang mengetahui persis bagaimana kejadian suara khas tawa ini. Yang jelas beberapa saksi mata terlihat pucat setelah mengalami kejadian tersebut.

Tempat bersemedi

Tak hanya menyediakan kisah horor, Curug Nangka ini kerap kali menawarkan suasana sejuk dan udara bersih yang masih segar. Mitosnya, dulu curug ini banyak digunakan tempat bersemedi atau berdoa oleh para pemuka agama. Mereka menjadikan air terjun ini simbol untuk membersihkan diri dan membuka aura.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini