Share

2 Maskapai Uni Emirat Arab Hentikan Penerbangan ke Kazakhstan, Ada Apa?

Antara, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 406 2528666 2-maskapai-uni-emirat-arab-hentikan-penerbangan-ke-kazakhstan-ada-apa-ErTU49sztv.JPG Maskapai asal Uni Emirat Arab, Flydubai (Foto: Instagram/@flydubai)

MASKAPAI Timur Tengah, Flydubai dan Air Arabia, terpaksa membatalkan penerbangan tujuan Almaty, Kazakhstan, saat negara Asia Tengah itu menghadapi kerusuhan terparah dalam satu dekade.

Situs kedua maskapai menunjukkan penerbangan rute Dubai-Almaty yang dioperasikan oleh Flydubai serta Sharjah-Almaty yang dioperasikan oleh Air Arabia dibatalkan.

Menurut situs tersebut, penerbangan pulang Flydubai dari Dubai tujuan Ibu Kota Nursultan akan beroperasi pada Kamis. Belum ada komentar dari kedua maskapai asal Uni Emirat Arab tersebut.

Baca juga: Maskapai Ini Tawarkan Akomodasi Gratis bagi Pelancong ke Dubai

Bandara Almaty kabarnya diduduki oleh massa antipemerintah pada Rabu, 5 Januari 2022 lalu sehingga memaksa pembatalan penerbangan. Bandara itu kemudian diambilalih oleh pasukan keamanan pemerintah.

Sementara itu, maskapai bertarif murah Kuwait, Jazeera Airways, pada Rabu juga menghentikan penerbangan tujuan Almaty.

Pemerintah Kazakhstan mengumumkan status darurat nasional sebagai respons atas aksi protes yang diwarnai kekerasan dalam menentang pemerintah.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini