Share

Misteri UFO Beterbangan di Langit Chili, Ini Faktanya

Denisa Aisyah, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 406 2528717 misteri-ufo-beterbangan-di-langit-chili-ini-faktanya-Q12vigM60E.jpg Ilustrasi UFO (dok. Freepik)

JAKARTA - Sebuah video beredar memperlihatkan benda aneh di langit, diduga unidentified flying object atau UFO.

Melansir Daily Mail, di beberapa titik, cahaya dari benda yang tampaknya berbentuk seperti cerutu menghilang sepenuhnya sebelum muncul kembali di atas Santiago, Chili.

DailyMailTV telah memperoleh video eksklusif dari kejadian tersebut, yang sedang dianalisis oleh para ahli yang mencoba menentukan apa yang mungkin ada di balik fenomena tersebut.

DailyMail.com telah memperoleh video yang diambil Hugo Franzani di ponselnya tentang objek misterius yang melayang di atas Santiago, Chili.

Tiga dari empat video ternyata kosong, tetapi video keempat menunjukkan cahaya terang di langit berbelok ke kiri setelah diam selama beberapa menit.

Cahaya putih seterang lampu kilat kamera, dan objek berbentuk cerutu juga secara sporadis menembakkan cahaya biru, hijau, dan merah dari sisinya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Penampakan yang diabadikan oleh Dustin Hoffman Hugo Franzani, 81, merekam empat video objek tersebut di atas Santiago dengan ponselnya, tetapi hanya satu yang keluar. Padahal dia tidak pernah punya masalah dengan teleponnya sebelumnya.

Dan Lue Elizondo, mantan kepala unit pemantau UFO pemerintah AS, mengatakan video luar biasa itu 'memerlukan penyelidikan lebih lanjut.'

Video itu diambil pada 9 September oleh Hugo Franzani, seorang pensiunan makelar barang tak bergerak dan fotografer amatir Chili, dari halaman belakang keluarganya di pinggiran Santiago, Las Condes.

Pria berusia 81 tahun yang memiliki kemiripan yang mencolok dengan aktor Dustin Hoffman, mengatakan cahaya putih berdenyut yang dipancarkan oleh objek itu seterang lampu kilat kamera, dan juga secara sporadis menembakkan cahaya biru, hijau dan merah dari sisinya.

Franzani mengatakan, ketika dia melihat UFO di langit di sebelah barat, dia mengambil teleponnya dan mulai merekam - tetapi dalam tiga dari empat video yang dia ambil, meskipun audionya berfungsi, video itu benar-benar hitam.

Video yang diperoleh DailyMailTV adalah satu-satunya video yang tidak dihitamkan.

Franzani, seorang fotografer amatir yang berpengalaman, mengatakan bahwa dia tidak pernah memiliki masalah dengan teleponnya sebelum atau sesudahnya.

Anehnya, objek dalam video berdurasi dua menit itu pada satu titik seolah menghilang sesaat lalu muncul kembali, berkelap-kelip dengan semburan cahaya yang intens.

Franzani menjelaskan, ketika cahaya pada objek itu padam, dia bisa melihat bentuknya 'seperti cerutu', dengan apa yang tampak seperti 'lampu depan kecil' di sampingnya.

"Cahaya terang itu tidak seperti apa pun yang pernah dilihatnya," kata putra Franzani, Andy, kepada DailyMailTV.

"Sahabat ayah saya memiliki helikopter dan pesawat, dan saudara laki-laki ayah saya adalah seorang pilot jadi dia sering bepergian dengan pesawat. Tapi dia bilang tidak ada yang pernah dia lihat di langit yang bisa membuat cahaya sebesar itu."

"Cahayanya terlalu terang, drone tidak bisa mengeluarkan cahaya yang spektakuler. Pasti sangat besar karena jaraknya cukup jauh. Ayahku bilang saat peristiwa itu terjadi kamu tidak bisa mendengar apa-apa," ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini