Share

Naik Taksi Bandara, Turis Ini Kaget Lihat Tagihan Membengkak Sampai Rp8,6 Juta

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 406 2529072 naik-taksi-bandara-turis-ini-kaget-lihat-tagihan-membengkak-sampai-rp8-6-juta-C9g0DJXzFF.jpg Ilustrasi taksi (Freepik)

KEBERADAAN taksi online di bandara dapat menjadi pilihan transportasi bagi pelancong. Tarif taksi tergantung pada jarak dan lamanya perjalanan.

Namun, Anda mungkin tidak mendapat tagihan sebanyak orang ini. Andrew Peters, yang kembali dari San Francisco, Amerika Serikat terkejut saat mendapat tagihan Uber senilai USD600 atau Rp8,6 juta.

Baca juga:  Pramugari Ketahuan Pakai Identitas Palsu dan Bekerja Selama 23 Tahun

Melansir dari Indy100, Sabtu (8/1/2022), Peters menggunakan platform layanan transportasi dari Bandara Internasional Dulles di Virginia, tetapi mobil itu segera terjebak dalam badai selama berjam-jam.

Dengan jalan yang tertutup es dan lalu lintas yang padat, tagihan pun membengkak. Perjalanan sembilan jam menghasilkan yang sangat mencengangkan.

 

Baik pria Richmond dan pengemudi Uber, tidak menyadari cuaca yang mengkhawatirkan ketika mereka memulai perjalanan bersama.

"Itu agak menakutkan," kata Peters. "Kami tidak punya makanan atau air."

Baca juga: Ratusan Pelancong Australia Gugat Perusahaan Tes Covid-19, Masalah Apa?

Meskipun awalnya dia terkena tagihan Uber USD200 atau sekira Rp2,9 juta, Peters mengatakan bahwa dia kemudian dikenakan biaya tambahan USD400, sehingga total tagihannya menjadi USD600.

"Saya masih mencoba menemukan seseorang untuk diajak bicara dan memahami alasan mereka menagih saya," kata Peters.

Menurut situs web Uber, "Lalu lintas yang padat dapat menyebabkan perjalanan Anda memakan waktu lebih lama. Untuk memberi kompensasi kepada pengemudi, tarif dapat berubah."

Peters mengatakan dia telah membantah tuduhan tambahan itu.

 Ilustrasi

Beruntungnya, dia akan mendapatkan uangnya kembali.

Dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke kantor berita Associated Press, Uber mengatakan, "Kami telah mengembalikan uang kepada Tuan Peters setelah cobaan yang mengerikan ini dan sangat senang bahwa dia dan pengemudi Uber-nya sampai di rumah dengan selamat". Uber mengkonfirmasi bahwa gaji pengemudi juga tidak akan terpengaruh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini