Share

Harimau Lepas dari Kandang Usai Pertunjukan, Serang Wanita hingga Tangannya Putus

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 406 2529078 harimau-lepas-dari-kandang-usai-pertunjukan-serang-wanita-hingga-tangannya-putus-U8TMMnaBhp.jpg Harimau (Foto wallpaperflare,com)

SEEKOR harimau Benggala jantan berusia 10 tahun kabur dari kandangnya di Taman Safari Nasu, Tokyo, Jepang dan menyerang tiga penjaga taman yang dua di antaranya perempuan. Ketiganya mengalami luka-luka.

Menurut laporan kantor berita Kyodo, harimau berbobot 150 kilogram dengan panjang sekitar 2 meter itu kabur dari kandangnya pada malam hari karena tak terkunci dengan rapat setelah melakukan pementasan.

 Baca juga: Kebun Binatang Ditutup, 11 Harimau dan 2 Beruang Diselamatkan Setelah Lama Menderita

Nahasnya, ketiga penjaga taman safari yang menemukan harimau di koridor menuju area pameran diserang secara brutal oleh si raja hutan.

 

"Penyerangan oleh harimau Benggala terjadi 5 Januari 2022 pagi hari, dengan tiga penjaga taman terluka. Saat ini kami sedang mengkonfirmasi kondisi karyawan dan menyelidiki penyebab penyerangan. Kami akan segera memberi tahu lebih banyak informasi setelah memahami akar permasalahan. Untuk saat ini, taman safari akan ditutup," kata pihak Taman Safari Nasu melalui akun Twitter resminya.

Baca juga;  Legenda Cindaku, Manusia Harimau Sakti Penjaga Hutan Kerinci

Melansir dari Daily Mail, seorang petugas wanita berusia 20 tahun kehilangan tangannya hingga dievakuasi ke rumah sakit dengan helikopter usai diserang harimau tersebut.

Satu petugas wanita lain tubuhnya mendapat beberapa gigitan, dan penjaga pria menderita luka di bagian belakang kepalanya. Sementara, keadaan harimau Benggala belum sempat diketahui.

Akibat insiden penyerangan harimau Benggala, Taman Safari Nasu harus ditutup sementara untuk penyelidikan pihak polisi. Menelusuri apakah selama ini ada indikasi salah perawatan terhadap harimau.

Diketahui, sebelumnya taman tersebut pernah mengalami insiden terkait keamanan. Termasuk penjaga yang diserang oleh singa pada tahun 1997 dan 2000.

 Ilustrasi

Seminggu sebelumnya, serangan harimau juga terjadi pada penjaga kebun binatang di Florida di Amerika Serikat. Harimau itu berhasil menyerang tangan penjaga melalui pagar ketika ingin mengelusnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini