Ketinggalan di Pesawat, Surat yang Ditulis 81 Tahun Lalu Akhirnya Dikembalikan ke Pemilik

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 406 2529181 ketinggalan-di-pesawat-surat-yang-ditulis-81-tahun-lalu-akhirnya-dikembalikan-ke-pemilik-SCoQaGnfSs.png Surat dari tahun 1941 yang tertinggal di pesawat Southwest Airlines dikembalikan ke pemilik (Southwest Airlines/FOX Business)

SEBUAH keluarga di Ohio, Amerika Serikat berterima kasih kepada pihak maskapai Southwest Airlines karena mengembalikan surat dari tahun 1941 yang ditinggalkan dalam penerbangan.

Surat-surat itu ditulis oleh mendiang ibu Rachel DeGolia, dengan amplop yang bertuliskan, "Surat Ibu untuk Phil."

 Baca juga: Duh! Pelancong Ini Tuntut Maskapai Gegara Anjingnya Mati Sesak Napas di Pesawat

“Bungkusan surat yang berasal dari tahun 1941 dibawa ke kantor layanan bagasi di Bandara Internasional Chicago Midway, untuk ditempatkan dengan barang hilang,” kata juru bicara Southwest Airlines, Sarah Haffner seperti dilansir dari FOX Business, Sabtu (8/1/2022).

“Ketika surat ditempatkan di sana, salah satu karyawan berpikir bahwa surat-surat itu terlalu berharga untuk disimpan.”

 

Haffner meninjau surat-surat itu saat mencoba menemukan calon anggota keluarga. Namun tidak membuahkan hasil.

Baca juga:  Gokil! Hibur Penumpang, Pilot dan Pramugari Berdansa Ria di Pesawat

Ide untuk menemukan keluarga pemilik surat muncul kembali ketika Haffner melihat alamat pengirim di salah satu amplop.

Haffner punya nama: Rachel DeGolia. Dia pun mencari nama itu di Google dan akhirnya menemukan nomor telepon yang membawanya ke DeGloia.

Ternyata, nomor itu milik saudara laki-laki DeGolia, Carl, yang bepergian dengan surat-surat itu. Surat-surat itu ditulis oleh mendiang ibu DeGolia dengan amplop penyimpanan bertuliskan, "Surat Ibu untuk Phil."

"Kami sangat bersyukur dan lega mengetahui bahwa staf bagasi Southwest menyimpan surat-surat dari ibu kami," DeGolia mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Ibu kami meninggal 25 tahun yang lalu. Surat-suratnya tertanggal dari sekolah menengah dan tahun kuliahnya, ditulis untuk saudara laki-lakinya," lanjutnya.

"Surat ini tidak tergantikan."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini