Share

Captain Vincent Komentari Video Penumpang Buka Pintu Darurat Pesawat

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 406 2529299 captain-vincent-komentari-video-penumpang-buka-pintu-darurat-pesawat-ubizyVEOgB.jpg

BARU-baru ini ramai video viral memperlihatkan seseorang membuka pintu darurat pesawat rute Jakarta - Blora. Menanggapi kejadian tersebut, Vincent Raditya alias Captain Vincent membuat video khusus untuk membahasnya. Captain Vincent adalah seorang pilot yang aktif membuat konten edukasi tentang dunia aviasi.

Baca juga:ย ย Curhat Co-Pilot Hadapi Captain Songong, Pernah Ngajak Ribut di Ruang Kokpit

Pertama-tama Captain Vincent memperlihatkan sebuah video dimana seorang pria memegang pintu darurat pesawat sesaat sebelum pesawat lepas landas. Bagian atas pintu darurat pun terlihat sudah terlepas. Terdengar penumpang lainnya meminta pria tersebut untuk berhenti melakukan aksinya.

Sesaat kemudian muncul pramugari yang akhirnya mengatasi persoalan. Captain Vincent menyebutkan bahwa membuka pintu darurat pesawat tanpa aba-aba dari pilot atau pramugari tentu sangat berbahaya. โ€œDia tidak hanya meresikokan diri dia sendiri tapi membahayakan seluruh penumpang yang ada di dalam penerbangan,โ€ ujar Vincent Raditya.

Ilustrasi

Captain Vincent menjelaskan jika pintu darurat dibuka ketika pesawat berada di ketinggian di atas 10.000 kaki, maka dapat terjadi hipoksia pada penumpang karena kurangnya oksigen. Kurangnya oksigen bisa mengakibatkan gangguan fungsi fisiologis tubuh manusia.

Baca juga:ย Captain Vincent Raditya Intip Kemewahan Terbang Pakai Private Jet!

Bagi yang sudah penasaran dengan penjelasan Captain Vincent, yuk simak penjelasan lengkapnya hanya di YouTube channel Vincent Raditya!

ย 

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#VincentRaditya

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini