Share

Nenek 81 Tahun Lolos dari Serangan Beruang, Anjingnya Mati Jadi Tumbal

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 406 2529476 nenek-81-tahun-lolos-dari-serangan-beruang-anjingnya-mati-jadi-tumbal-QdVoj7bPHm.JPG Beruang hitam (Foto: iStock)

SEORANG wanita asal New Jersey, Amerika Serikat membagikan ceritanya yang selamat dari serangan beruang seberat 300 pon setelah anjing spaniel kesayangannya, Amanda, mengorbankan hidupnya dalam perjuangan yang gagah berani melawan beruang tersebut.

Wanita yang diketahui bernama Carol Neighbour (81) mengatakan, dia baru saja mengeluarkan Amanda dan anak anjingnya yang bernama Vizla sekitar pukul 07.00 waktu setempat, di mana hanya untuk melihat mereka menghadapi dua beruang yang memakan sampah.

“Saya selamat karena beruang mengambil anjing itu. Jika tidak mengambil anjingnya, beruang itu mungkin akan menganiaya saya," kata Carol.

Saat Carol menyalakan lampu, anjing-anjing itu mulai berlari ke arah mereka dan menggonggong, beruang besar itu kemudian lari. Beruang yang lebih kecil dan masih tangguh dengan berat lebih dari 300 pon, menyerang Amanda.

Baca juga: Beruang Menyeret Rusa di Jalan Terekam Kamera, Begini Penampakanya

Carol melompat ke arah anjingnya, mencoba agar beruang itu berbalik padanya.

“Saya meninjunya dan berteriak, tetapi pukulannya hampir tidak berpengaruh terhadap beruang itu," ujarnya.

Beruang itu menggigit kaki Carol, meninggalkan luka yang membutuhkan jahitan untuk menutupnya," kata polisi Sparta.

“Dia menjatuhkan saya ke tanah dan mengambil anjing itu. Ketika mereka akhirnya menemukannya di hutan, mereka membawanya ke dokter hewan dan dia tidak dapat diselamatkan,” ujar Neighbour.

Beruang hitam biasa muncul di pegunungan Sussex County di utara New Jersey, dan pertemuan manusia dengan beruang menjadi lebih umum, sementara serangan beruang sangat jarang terjadi.

Data DEP menunjukkan bahwa satu serangan terjadi terhadap seseorang pada tahun 2020 dan tidak ada pada tahun 2021. Kematian manusia terakhir yang tercatat dari beruang hitam New Jersey adalah pada tahun 2014.

Nenek lima anak itu merupakan penyayang binatang yang bekerja di tempat penyelamatan anjing lokal. Pejabat pemerintah berencana menangkap beruag itu.

"Mereka pergi mencari malam itu, tetapi tidak menemukan beruang tersebut. Saya memiliki perangkap beruang di jalan masuk saya," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini