Share

Intip Jembatan Warna Warni Tebet Eco Park, Indah Memanjakan Mata

MNC Portal, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 408 2529404 intip-jembatan-warna-warni-tebet-eco-park-indah-memanjakan-mata-5TtvSf7BYk.JPG Jembatan penghubung warna-warni Tebet Eco Park, Jaksel (Foto: Instagram/@aniesbaswedan)

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta merevitalisasi Taman Tebet, Jakarta Selatan. Saat ini, progres pembangunan Tebet Eco Park sudah mencapai 90 persen.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedang mengungkapkan, Tebet Eco Park merupakan Taman Maju Bersama (TMB) Grande (besar) ketiga yang direvitalisasi setelah TMB Mataram dan TMB Puring.

Tebet Eco Park mengusung tiga konsep utama dalam pembangunannya yaitu mengedepankan fungsi ekologi, sebagai ruang sosial, dan juga sebagai ruang edukasi serta rekreasi.

Baca juga: Ecopark, Oase Hijau di Sudut Ancol

"Selamat pagi dari Tebet Eco Park yang sebentar lagi tuntas. Selama 2021 Pemprov DKI Jakarta merevitalisasi Taman Tebet menjadi Tebet Eco Park, di Jakarta Selatan, agar warga Jakarta semakin nyaman saat beraktivitas di taman tersebut," tulis Anies dikutip dari akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Minggu (9/1/2022).

Dijelaskannya, Tebet Eco Park sendiri dilengkapi sejumlah fasilitas menarik. Yang paling menarik ialah Infinity Connecting Bridge yang menghubungkan Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan yang seb

Wujudnya yang warna-warni selalu menarik untuk dipandang. Disamping menghubungkan dua taman yang terpisah jalan, jembatan tersebut juga menghubungkan kawasan taman yang terpisah sungai.

Sungai eksisting dalam taman juga dinaturalisasi dengan pelebaran dan perubahan profil tanggul agar bisa menjadi kolam retensi saat hujan. Prasarana lain yang menarik yaitu taman bibit, dan taman tematik khususnya untuk komunitas berkebun, sekaligus menjadi tempat bermain anak.

"Saat ini proses pembangunan ikon Tebet Eco Park sudah mencapai 90 persen. Mari terus disiplin protokol kesehatan dan segerakan vaksin bagi yang belum. Agar saat taman ini tuntas nanti, PPKM di Jakarta juga Insya Allah sudah kembali ke level 1 dan teman-teman bisa mengunjungi taman ini," pungkas mantan Mendikbud ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini