Share

Ngeri! Tebing Runtuh Timpa Kapal Wisatawan, Suara Gemuruh Picu Gelombang Besar

Andin Nurul Alifah, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 406 2529675 ngeri-tebing-runtuh-timpa-kapal-wisatawan-suara-gemuruh-picu-gelombang-besar-2SHeCOBM82.JPG Tebing besar ambruk di lokasi wisata Danau Furnas, Capitolio, Minas Gerais, Brasil (Foto: Reuters)

SEBUAH video mengerikan viral di media sosial kala tebing besar terpotong dan ambruk di kawasan wisata Danau Furnas, Capitólio negara bagian Minas Gerais, Brasil, Sabtu, 8 Januari 2022. Momen tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @AronUNC.

Dalam video yang diunggah, peristiwa itu terjadi begitu cepat, hingga para turis yang menyaksikannya terkejut dan berteriak histeris. Mereka berteriak saat melihat bongkahan tebing besar tiba-tiba jatuh begitu saja.

Bongkahan tebing yang jatuh ke danau memicu gelombang besar membuat panik wisatawan dan mengakibatkan dua perahu hancur. Sebelumnya terdengar suara gumuruh yang dahsyat hingga insiden itupun terjadi.

Melansir Reuters, sebanyak tujuh orang dilaporkan tewas, tiga hilang, beberapa orang mengalami patah tulang, luka di wajah dan kepala serta 23 lainnya luka ringan dirawat di rumah sakit.

Baca juga: Larangan Perjalanan Dicabut, Turis Brazil Masuk Portugal Tak Perlu Karantina

Tebing Runtuh di Brasil

(Foto: TikTok @AronUNC)

Berton-ton bongkahan tebing yang berjatuhan dapat dilihat mengalir menuju karavan yang diparkir dan hampir 'menelan' mereka.

Laporan menunjukkan ada beberapa pejalan kaki di daerah di mana ada tanda peringatan tentang kemungkinan bahaya tebing ambruk.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Setelah insiden tersebut, layanan darurat bergegas ke tempat kejadian dan sejumlah anjing pelacak digunakan untuk mengendus siapapun yang mungkin terjebak.

Lokasi Tebing Ambruk di Brasi

(Foto: Reuters)

Peristiwa tebing runtuh ini terjadi setelah hujan turun terus menerus di daerah itu. Hingga saat ini, investigasi atas tragedi memilukan itu masih dilakukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini