Share

Wanita Ini Ketakutan Usai Tak Sengaja Baca SMS Penumpang Pesawat yang Tertular Covid-19

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 406 2529727 wanita-ini-ketakutan-usai-tak-sengaja-baca-sms-penumpang-pesawat-yang-tertular-covid-19-WU5fEwmsbD.JPG Wanita tak sengaja baca SMS penumpang pesawat yang terpapar Covid-19 (Foto: Reddit)

SEORANG wanita membagikan kritik di Reddit setelah mengintip pesan singkat (SMS) sesama penumpang pesawat, di mana isi pesan tersebut menyebutkan bahwa orang itu tertular Covid-19.

Belum jelas apakah cerita itu nyata, tetapi postingan itu menjadi viral saat pengguna Reddit lain memperdebatkan etika memata-matai pesan orang lain.

“Apakah ini legal?” tulis keterangan pada postingan tersebut, yang diunggah dua hari lalu ke platform tersebut.

Tangkapan layar itu menunjukkan isi pesan yang mencurigakan, di mana menjelaskan bahwa mereka pulang lebih awal karena tertular virus corona.

“Kami memiliki Covid-19, ssst... Itu sebabnya kami pulang sehari lebih awal. Di pesawat…” demikian bunyi pesan tersebut.

Tak ayal, tangkapan layar pesan itu kemudian viral di media sosial.

Baca juga: 6 Layanan Gratis di Pesawat yang Jarang Diketahui Penumpang, Silakan Minta ke Pramugari!

Infografis Pesawat

"Persetan dengan wanita ini dan orang yang membaca pesan orang lain," kata seorang pengguna.

Sementara yang lain menulis; "Anda tidak hanya memata-matai handphone orang asing, tetapi juga memotretnya," tambah yang lain.

Beberapa yang lain bahkan curiga bahwa penumpang hanya menulis pesan yang mengkhawatirkan karena mereka tahu sedang diawasi, dan ingin menakut-nakuti orang yang mengintip.

"Plot twist: dia hanya mengetik itu karena tahu orang di belakangnya tengah membaca pesannya," kata pengguna lain yang bersikap skeptis.

"Agar adil, saat di kereta bawah tanah, sekali melihat dengan jelas gadis di sebelahku membaca pesanku, aku mengetik sesuatu yang gila hanya untuk membuatnya menjauh," imbuh netizen lainnya.

Namun, yang lain mengarahkan kemarahan mereka pada penumpang yang diduga naik pesawat saat mengetahui mereka telah tertular Covid-19.

"Membaca SMS orang lain memang sial, tapi juga orang-orang yang tahu mengidap Covid-19 yang tidak mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi orang lain darinya," gerutu yang lain.

Baca juga: Intip Pramugari Mihaela Berbikini Pamer Bodi Seksi, Bikin Jomblo Meriang

Saat ini, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menyarankan para pelancong untuk menahan diri dari penerbangan

"Jika Anda telah terpapar Covid-19, sakit, atau jika dinyatakan positif Covid-19. Dan jika Anda tidak sepenuhnya divaksinasi dan harus bepergian, lakukan tes sebelum dan sesudah perjalanan Anda,” tambah mereka.

Namun, beberapa pengguna lain justru menuding bahwa seluruh pertemuan itu adalah palsu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini