Share

Mengharukan, Merak Setia Menjaga Mayat Pasangannya Hingga 3 Jam

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 406 2529894 mengharukan-merak-setia-menjaga-mayat-pasangannya-hingga-3-jam-Q8Nvu1X4FY.jpg Merak Setia Menjaga Pasangannya yang Mati (dok Independent)

JAKARTA - Sebuah video memperlihatkan seekor merak mengikuti dua pria yang membawa pasangannya yang telah mati dengan sebuah kain. Insiden itu terjadi di daerah Thala Dhani, distrik Nagaur di negara bagian Rajasthan di barat laut India.

Klip berdurasi 19 detik yang menyayat hati itu viral di media sosial, dan telah ditonton lebih dari 200.000 kali yang diunggah oleh Parveen Kaswan, seorang petugas Dinas Kehutanan India (IFS).

Merak berusia delapan tahun itu mati karena penglihatannya yang buruk dan usia tua.

infografis

Pasangan si merak yang mati itu terlihat menjaga tubuh pasangannya yang sudah mati itu selama hampir tiga jam.

Kaswan mengatakan, mereka bersama selama empat tahun. Ketika dua pria tiba untuk membawa bangkai merak untuk dibuang, pasangan merak itu terus mengikuti para pria tersebut.

“Merak tidak ingin meninggalkan pasangannya yang telah lama bersamanya setelah kematiannya. Video yang menyentuh," katanya dalam tweet.

Mereka telah hidup bersama selama empat tahun di properti seorang perwira senior satwa liar.

"Setelah kematian yang satu, yang lain berpartisipasi dalam pemakaman," tulisnya di tweet lain.

Bishnoi seperti dikutip oleh Dainik Bhaskar bahwa burung-burung itu seperti anggota keluarganya. Di media sosial, beberapa ribu pengguna tersentuh oleh cinta dan persahabatan di antara burung merak itu.

“Hewan memiliki lebih banyak cinta dan kasih sayang satu sama lain daripada manusia. Menyentuh memang,” tulis seorang pengguna.

"Hal terindah yang saya lihat hari ini," tulis pengguna lain.

"Ini benar-benar menyayat hati," kata yang lain.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini