Share

Dear Traveler, Jangan Pernah Minta Hal Ini pada Pramugari Saat Boarding

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 406 2529903 dear-traveler-jangan-pernah-minta-hal-ini-pada-pramugari-saat-boarding-vflSqpwmpO.jpg Ilustrasi pesawat (dok Freepik)

GLENN, pramugari membagikan satu rahasia tentang hal yang tidak boleh penumpang minta selama boarding.

Glenn, yang telah menjadi pramugari selama lebih dari 30 tahun mengatakan, seringkali dia merasa frustrasi ketika penumpang meminta air. Sementara saat itu penumpang tengah sibuk naik ke dalam pesawat.

Dia mengatakan, sangat tidak lucu jika penumpang mengalihkan perhatian staf dari pekerjaan mereka, terutama selama bagian tersibuk dan waktu paling sensitif dalam penerbangan.

Glenn mengungkapkan kekesalannya itu di situs tanya jawab Quora.

infografis

"Selama boarding, jika anda membutuhkan seteguk air untuk minum obat atau ketika merasa haus, sebaiknya gunakan air mancur di area boarding," tulisnya, dilansir dari The Sun.

"Selama boarding, perusahaan sangat menekan kru dan agen tentang keberangkatan tepat waktu," katanya.

Glenn menjelaskan, selama proses penumpang boarding, seringkali pramugari juga disibukkan untuk menyiapkan keberangkatan tersebut.

"Selama proses boarding, kami memverifikasi persediaan katering, menginventarisasi makanan khusus, dan menyiapkan layanan," jelas Glenn.

Saat boarding, pramugari bahkan sibuk mencari ruang penyimpanan untuk penumpang dan mengkoordinasikan tempat duduk penumpang.

Infografis Pramugari

"Sepuluh menit sebelum keberangkatan, semua tas harus disimpan dan penumpang duduk agar pintu bisa ditutup," katanya.

"Intinya, kami tidak menganggapnya lucu, ketika kamu menghentikan kami untuk membuka segel pada air dan cangkir," tutupnya. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini