Share

Hebat! Seniman Ini Bikin Lukisan Unik di Punggung Kecoak, Netizen Terpukau

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 406 2530198 hebat-seniman-ini-bikin-lukisan-unik-di-punggung-kecoak-netizen-terpukau-XR1CJiyUZy.jpg Lukisan di atas kecok karya seniman Brenda Delgado (Instagram @brnddlgd via Indian Express)

SENIMAN di seluruh dunia selalu berusaha melanggar norma dan menemukan media ekspresi yang unik. Brenda Delgado adalah salah satunya. Seniman asal Filipina tersebut menggunakan kecoak mati sebagai media melukis.

Baca juga:  Menengok Museum Baru yang Unik, Tampilkan Koleksi Lingkungan Dibangun Seniman

Banyak yang akan menjauhkan diri saat melihat serangga mati, tetapi tidak dengan Delgado. Ia bahkan ingin sesama seniman berani mengeksplorasi bakat yang dimiliki dan menantang diri sendiri untuk melakukan hal-hal yang tampak tidak mungkin.

Penduduk Caloocan City, Manila yang berusia 30 tahun tersebut memikirkan ide aneh ini ketika sedang menyapu kecoak mati dari ruang kerjanya. Dia berhenti saat melihat betapa mengkilap dan halusnya sayap kecoak.

Pada saat itu, Brenda Delgado bertanya-tanya bagaimana jika serangga yang mati digunakan sebagai kanvas dan segera merealisasikan ide tersebut.

Baca juga: Tradisi Wanita Suku Bagobo Meruncingkan Gigi untuk Pikat Lawan Jenis

Delgado bukanlah orang pertama yang melukis pada serangga. Seniman asal Meksiko, Christian Ramos, juga telah membuat lukisan berisi protes dengan jenis serangga yang sama sebagai kanvasnya.

Melansir laman The Indian Express, Delgado menggunakan cat minyak untuk melukis pemandangan indah, seperti 'Starry Night' karya pelukis ternama Vincent Van Gogh, pada serangga mati tersebut.

Delgado juga melukis tokoh animasi terkenal Spongebob Squarepants, Squidworld, dan Patrick.

Karya-karya tersebut dapat dilihat pada Instagram-nya @brnddlgd. Karena kreasi uniknya, Delgado berhasil menarik perhatian warganet dan membuat publik terkesan.

Beberapa tahun terakhir, Starry Night milik Vincent van Gogh memang telah banyak diciptakan kembali dalam budaya pop.

Ilustrasi

Para seniman melukis mahakarya tahun 1889 ini pada segala media, mulai dari permadani, butiran beras, hingga barang dagangan.

Pada tahun 2016, lukisan itu diciptakan kembali di atas air dengan menggunakan Ebru, yang merupakan bentuk seni lukis tradisional Turki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini