Share

Hasil Survei: Kesehatan Nomor 1, Tak Masalah Tiket Mahal

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 406 2530337 hasil-survei-kesehatan-nomor-1-tak-masalah-tiket-mahal-CK4hCu249N.jpg Ilustrasi pesawat (dok Freepik)

JAKARTA - Sebuah hasil survei memperlihatkan perubahan cara pandang penumpang pesawat untuk berpergian di tengah Pandemi Covid-19.

Melansir Japan Today, penumpang pesawat kini lebih mengutamakan aspek kesehatan yang diterapkan maskapai.

Berdasarkan survei Wingie, situs perjalanan yang berbasis di Jerman, mereka melakukan pelacakan perubahan kebiasaan dan preferensi pada lebih dari 17 juta pengguna di seluruh dunia.

infografis

Baca Juga:

Mengharukan, Merak Setia Menjaga Mayat Pasangannya Hingga 3 Jam

Pilot Maskapai Ini Sering Lakukan Kesalahan Gara-gara Jarang Terbang

"Covid-19 telah secara dramatis mengubah sikap dan prioritas sebagian besar pelancong saat ini," terang Manajer Komersial Senior Wingie, Orkun Zkan.

"Sebelum pandemi, masalah kesehatan dan kebersihan relatif tidak signifikan. Sekarang, kedua hal ini menjadi faktor utama yang mempengaruhi pemilihan penerbangan," lanjutnya.

Meski demikian, harga tiket tidak lagi menjadi prioritas utama bagi sebagian besar penumpang. Tren ini jelas berbeda dengan sebelum pandemi di mana penumpang akan berbondong membeli tiket murah.

Survei ini menemukan dua dari tiga penumpang (66,7 persen) lebih memilih kursi di bagian depan pesawat. Sedangkan 6 persen penumpang ingin duduk di belakang.

"Ini menunjukkan bahwa kebanyakan orang ingin meminimalkan waktu yang dihabiskan di pesawat, mungkin karena masalah kesehatan," terang Zkan.

Lebih lanjut, survei ini memperlihatkan sebagian besar penumpang masih lebih memilih kursi dekat jendela (82 persen) sementara sebagian besar memilih keberangkatan pagi (36 persen) daripada penerbangan malam (12,5 persen).

Menariknya, meski masalah kesehatan meningkat, layanan makanan dalam penerbangan (tanpa biaya tambahan) tetap menjadi prioritas utama bagi lebih dari sepertiga (35 persen) dari responden.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini