Share

Cerita Viral Pengemudi Uber Bantu Remaja Bayar Hotel, Tak Semua Pahlawan Berjubah

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 406 2530399 cerita-viral-pengemudi-uber-bantu-remaja-bayar-hotel-tak-semua-pahlawan-berjubah-yMmk3h2E1W.jpg Ilustrasi hotel (dok Freepik)

SEORANG pengemudi Uber telah dijuluki sebagai pahlawan karena membantu dua remaja memesan kamar hotel dengan uangnya sendiri.

Kedua remaja itu terdampar di jalan raya di negara bagian Virginia, Amerika Serikat akibat cuaca musim dingin. DaVante Williams menjemput penumpang remaja itu pada pukul 2 pagi setelah kereta mereka dibatalkan.

Melansir dari News.com.au, badai salju telah menyebabkan begitu banyak gangguan.

Baca juga: Omicron Menggila, Warga Amerika Diimbau Tak Bepergian ke Kanada

CNN melaporkan bahwa pengemudi uber bernama Williams ini menceritakan pengalamannya tersebut. Dikatakannya, saat itu ia tidak menyadari tingkat gangguan lalu lintas. Perjalanan dua setengah jam menjadi hampir empat jam.

Williams terus memeriksa penumpangnya dan menawarkan minuman dan makanan ringan yang dia simpan di dalam mobil.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia baik-baik saja, tetapi saya dapat mendengarnya di telepon berbicara dengan keluarga dan teman-teman dan saya dapat mendengar bahwa dia kelelahan dan emosional," katanya.

Hingg kemudian, William merasa iba dan tidak ingin meninggalkan penumpang di Union Station. Ia pun menelpon orang tua penumpangnya itu untuk meyakinkan mereka agar mengizinkannya memesan kamar hotel.

William menyatakan, orang tua remaja tersebut enggan membiarkannya memesan kamar, tetapi dia merasa penumpangnya perlu istirahat dan aman.

Baca juga: Bandara Ini Punya Kolam Infinity Pool, Sambil Tunggu Penerbangan Turis Bisa Berenang

"Mereka tidak mengenal saya, saya tidak mengenal mereka, dan saya mengerti," kata Williams.

Dia juga menawarkan untuk membawa penumpang itu kembali ke Williamsburg secara gratis.

"Sekitar pukul 8:30 Selasa malam, dia mengirimi saya pesan dan mengatakan dia aman," kata Williams.

"Dia berterima kasih kepada saya untuk segalanya dan orang tuanya juga berterima kasih kepada saya, karena melakukan apa yang saya lakukan untuk putri mereka, meskipun saya tidak harus melakukannya."

Perusahaan Uber mengatakan mereka akan mengganti biaya hotel yang dibayarkan Williams dan berterima kasih kepadanya karena telah membantu penumpangnya.

Perusahaan mengatakan "tidak semua pahlawan memakai jubah" dalam sebuah posting di Twitter.

Ilustrasi

Setelah remaja itu kembali dengan keluarganya, Williams mengatakan remaja itu dan orang tuanya mengulurkan tangan untuk menunjukkan rasa terima kasih mereka.

"Dia benar-benar mengirimi saya pesan dan hanya berterima kasih kepada saya ... untuk semua yang telah saya lakukan untuknya malam itu," katanya. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini